Lepas Pasukan Batalyon 726 Misi Perdamaian PBB, Ini Pesan Wakil Bupati Jeneponto

oleh -
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO – Upacara pelepasan Satgas Batalyon Mekanisme TNI sebagai pasukan perdamaian PBB ke Kongo dan Libanon erlangsung di Lapangan Ibrahim Tulle Batalyon Infanteri (Yonif) 726 Tamalatea, Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Senin (2/12/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, Komandan Upacara Danyonif 726 Tamalatea, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Perwira upacara Lettu Inf, Danki Bant Yonit 726, Sigit G.

Saat melepas pasukan perdamaian PBB Wakil Bupati, Paris Yasir menyampaikan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N Unifil Lebanon ini adalah merupakan misi ke-14 Indonesia ke Lebanon.

Dan Yonif 726 Tamalatea merupakan salah satu Batalyon terbaik di jajaran TNI Angkatan Darat karena berhasil medapatkan senjata 505 Pucuk, 2274 Butir Munisi dan 22 Bahan Peledak.

“Komitmen Indonesia untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial merupakan amanat dari alinea IV pembukaan UUD 1945. Dalam konteks Internasional partisipasi tersebut merupakan indikator penting dan kongkrit dari peran suatu negara dalam memberikan kontribusi dalam menjaga perdamaian dan keamanan Internasional,” jelasnya.

Menurutnya, bidang pertahanan juga terdapat misi lain yaitu untuk memperkenalkan budaya indonesia di dunia Internasional.

Dia menuturkan, selalu senantiasa mendekatkan diri kepada tuhan yang Maha Esa karena hanya dialah yang selalu hadir melindungi dan memberikan kemudahan dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Yonif 726 Tamalatea adalah Duta dari negara indonesia khususnya Sulawesi Selatan dan terlebih khusus lagi di Kab. Jeneponto, Takalar dan Bone. Selamat bertugas, selamat sampai tujuan, torehkan prestasi yang baik dikanca dunia internasional dan selalu jaga nama baik bangsa indonesia,” imbuhnya.

Turut hadiri yaitu, Wakil Bupati Bone Sumardi, Dekan Fia Univ Pepabri Makassar Patta Rani, Dandim 1425Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir, Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah, Wakapolres Jeneponto Kompol Marikar, Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya.

Penulis  : Syamsuddin
Editor    : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...