Lantik 11 Penghulu dan 1 Analisis Kepegawaian, Kemenag Jeneponto Larang Adanya Biaya Tambahan Nikah

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo.id • JENEPONTO — Pengambilan sumpah dan janji pelantikan pejabat fungsional dalam lingkup Kemenag Kabupaten Jeneponto, Selasa (23/2/2021).

Pejabat yang dilantik oleh Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto Ustadz Saharuddin diantaranya penghulu berjumlah 11 orang dan analisis kepegawaian 1 orang.

Didepan pejabat Kemenag yang dilantik, Ustadz Saharuddin menegaskan adanya aturan yang melarang tidak boleh ada biaya tambahan dalam hal pembiayaan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Biaya nikah bagi calon pengantin (Catin) harus sesuai aturan petunjuk teknis misalnya berapa biaya nikah, kalau sesuai petunjuk sekian itu jangan lagi ditambah dengan alasan apapun. Karena memang itu tugas dan kewajiban kita (penghulu),” tegas Ustadz Saharuddin.

Ia menegaskan lagi, jikalau ada bawahannya melakukan pelanggaran diluar ketentuan maka yakin dan jelas itu ada sanksinya. “Itu melanggar peraturan pemerintah (PP nomor 53 tentang disiplin PNS,” sebutnya.

Dengan demikian, kepada penghulu dan pejabat analis kepegawaian yang dilantik agar memberikan pelayanan dan pembinaan yang baik bagi tiap-tiap KUA Kecamatan agar terjalin keluarga sakinah mawadah warahmah dalam hal kursus Catin (calon pengantin).

“Saya berharap utamakan pelayanan yang baik yaitu senyum, sapa. Pastinya kita harus baik kepada siapapun yang datang tanpa memilah-milah orangnya. Jangan malah kita mau dilayani tapi kita harus melayani tamu. Soalnya orang yang datang itu pasti ada kebutuhannya,” harapnya.

• Penulis :Kahar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *