Lagi, Tim Pegasus Polres Jeneponto Lumpuhkan Pelaku Curat

oleh -
Pelaku Curat Zulfikar (24) saat mendapatkan perawatan media usai ditembak polisi, Kamis, (10/10/19).

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Tim Pegasus Polres Jeneponto kembali berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di beberapa wilayah di Kabupaten Jeneponto.

Pelaku Zulfikar (24) warga Garegea, Kelurahan Tapanjeng, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, yang melakukan aksi pencurian di tempat dan waktu yang berbeda.

Pelaku ditangkap di Jalan Sapiria, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis, (10/10/2019) sekira pukul 04.00 Wita tadi pagi.

Ketua Tim pegasus Polres Jeneponto Aipda Abd. Rasyad menjelaskan bahwa Fikar telah beberapa kali melakukan aksi pencurian diwilayah hukum Polres Jeneponto.

“Pelaku kita ringkus saat sedang duduk dipinggir jala,” jelasnya ke CakrawalaInfo.id, Kamis, (10/10/2019).

Ia menyebutkan, pelaku ditangkap usai melakukan aksinya beberapa bulan lalu, (11 Juli 2019) di BTN Alfa Graha, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto Saat itu, ia berhasil menggasak HP dan notebook lenovo.

Selain itu, pelaku juga pernah melakukan curat di Kecamatan Tarowang, Jeneponto, berupa TV Lcd, 2 ekor ayam Bangkok di Jalan Karya, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Pelaku kemudian dibawa untuk menunjukkan TKP dan barang bukti, Namun saat turun dari mobil pelaku langsung memberontak dan melawan ingin merebut senjata anggota, sehingga dilakukan tembakan terukur dan mengenai betis kanan pelaku.

“Saat diminta menunjukkan TKP dan barang bukti, pelaku juga sempat melawan dan akhirnya dilumpuhkan, dengan tembakan terukur dan mengenai betis kanannya, lalu pelaku dibawa kerumah sakit Lanto dg. Pasewang untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 7 tahun penjara.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor   : Ig
© | CAKRAWALAINFO.id 2019