Kunker Perdana ke Sulsel, SYL Sambangi Pembibitan Ayam Kampung di Bollangi

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menggelar kunjungan kerja perdananya di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Unismuh Makassar, di Jalan Poros Pakkatto Pattallassang, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

SYL menggelar kunjungan perdananya guna melihat langsung proses produksi pembibitan ayam kampung di kandang ayam kampung Pusdiklat Unismuh Makassar.

SYL mengaku untuk perkembangan peternakan sangatlah penting, dengan dasar warga di Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat signifikan atau berjumlah besar.

“Ini penting, kita kan punya jumlah penduduk yang besar, dunia kan butuh makan, oleh karena itu salah satu yang terantisipasi besok kebutuhan makan, yaitu daging, termasuk juga ayam,” kata SYL juga mantan Gubernur Sulsel dua periode ini di lokasi, Sabtu (26/10/2019).

Pada Kunker perdana SYL itu menegaskan, menghadirkan makanan yang lebih baik adalah tanggung jawab.

“Penduduk pasti akan bertambah, oleh karena itu menghadirkan makanan yang lebih baik bagian-bagian tanggung jawab. Kapasitas pemerintah, terutama arahan dari bapak Presiden untuk menguatkan SDM yah sekira ini untuk kementerian Pertanian harus didorong,” pungkasnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top