Kodim 1409/Gowa Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelab Narkoba (P4GN) Semester I TA. 2021

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo.id,GOWA – Kegiatan penyuluhan,pencegahan ,pemberantasan,penyalagunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) Kodim 1409/Gowa Semester  I TA. 2021.Pada hari Senin tanggal 14 Juni 2021 Pukul 08.50 Wita, di Aula Makodim 1409/Gowa, Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-pandang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa,

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapten Inf Basri (Danramil 1409-05 Palangga) mewakil Dandim 1409/Gowa yang Hadiri Oleh Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1409/Gowa dimana 70 Orang Personel Militer dan PNS Kodim 1409/Gowa,Ahmad Susanto, M. Kes (Paurkes Polres Gowa) bersama Tim 4 orang,Brigpol Ahmad Syahril (Tim Urkes Polres Gowa/Pemateri).

Adapun rangkaian Rangkaian kegiatan Setelah Pembukaan oleh Dandim 1409 /Gowa yang di wakili oleh Kapten Inf Basri ( Danramil 1409-05 Pallangga dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Dandim 1409/Gowa yang tidak sempat hadir dalam acara ini karena ada tugas yang tidak dapat ditinggalkan.

Namun Diharapkan agar seluruh personel menerima dan memahami paparan dari Pemateri, untuk menyalurkan pengetahuan  kepada keluarga, saudara dan masyarakat tentang bahaya dan dampak Narkoba yang dapat merenggut nyawa, serta merupakan pelanggaran hukum yang sangat berat untuk anggota TNI yaitu pemecatan.

Dalam hal ini  Cek Urine dalam P4GN merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan yang akan terus di laksanakan secara berkala untuk melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba dalam lingkungan TNI dan Keluarga.

Namun materi Penyuluhan Narkoba yang di bawakan oleh Brigpol Ahmad Syahril (Tim Urkes Polres Gowa) dalam Penjelasannya tentang macam-macam dan jenis Narkoba yang saat ini banyak beredar di masyarakat.

Yang pertama Bagi orang yang baru menggunakan Narkoba akan terus memiliki keinginan untuk mengkonsumsi bahkan terus mencari hingga memiliki ketergantungan untuk terus menerus mengkonsumsi Narkoba.

Kedua Penggunaan Narkoba di Indonesia dari tahun ke tahun makin meningkat, pengguna Narkoba bukan hanya di kalangan menengah keatas akan tetapi saat ini Narkoba sudah beredar dikalangan menengah kebawah, generasi milenial bahkan anak-anak.

Ketiga  Dampak penyalahgunaan Narkoba bagi tubuh yang secara langsung merusak baik saraf maupun organ tubuh lainnya.

Serta Penjelasan ketentuan Pidana dan Perundang-undangan tentang penyalahgunaan Narkoba, baik pengguna, penjual maupun pembuat Narkoba.

setelah kegiatan penyuluhan P4GN selesai dilanjutkan dengan Tes Urine bagi Personel Kodim 1409/Gowa oleh Tim Urkes Polres Gowa dpp. Ahmad Susanto M.Kes (Paurkes Polres Gowa)

Kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta pemeriksaan Urine Kodim 1409/Gowa tersebut merupakan Program Kerja Kodim 1409/Gowa khususnya Staf Inteldim 1409/Gowa dengan tujuan sebagai upaya dalam melakukan pencegahan dalam penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan TNI khususnya bagi Personel, PNS dan  Keluarga Besar Kodim 1409/Gowa.

Dari 60 orang Personel Kodim 1409/Gowa yang dilakukan pemeriksaan Urine seluruhnya dinyatakan Negatif dari penggunaan Narkoba.Dalam Kegiatan tersebut selalu tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

Penulis : ilho adhyaksa

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *