Kisruh Bentrok di UIN Makassar Bermula dari Grub WhatsApp

oleh -
Kisruh Bentrok di UIN Makassar Bermula dari Grub WhatsApp
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga (tengah) saat menunjukkan sejumlah barang bukti yang disita | Foto: A. Syahrul Khair

CAKRAWALAINFO.id, GOWA — Dari 50 orang tersebut itu terdiri dari 30 orang mahasiswa, 18 merupakan alumni dari berbagai universitas dan 2 lainnya merupakan masyarakat umum. itu dipicu salah dengan singgungan dari salah satu grub WhatsApp milik mahasiswa.

16 orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi dalam aksi balas dendam kisruh bentrok Mapalasta dengan Fakultas Saintek UIN.

 

Baca juga : Bentrok Mahasiswa UIN Makassar, Kini Polisi Tetapkan 16 Berstatus Tersangka

 

Ini dipicu dari content grub Whatsapp di salah satu grup mahasiswa Fakultas Saintek.

“Content Whatsapp itu yang dinilai menjelekkan Mappalasta, yang kemudian terjadilah pemukulan terhadap sumber pengirim conten Whatsapp dan berujung serangan di dalam kampus dengan lemparan batu,” ungkap Kapolres Gowa, Shinto Silitonga. Rabu (02/09/2019).

Bahkan, lanjut Shinto, pembakaran barang milik Mappalasta, sehingga mengakibatkan anggota Mappalasta melakukan aksi balasan di Perumahan Harmoni pada Selasa (01/09) malam lalu.

Lokasi tersebut diketahui merupakan Basecamp Mahasiswa milik Fakultas Saintek UIN.

 

 

Baca juga : Saintek dan Mapalasta UIN Makassar Terlibat Bentrok, Ini Pemicunya!

 

 

Tak hanya itu, satu orang diantaranya juga ditetapkan sebagai pelaku penyalahgunaan Narkotika.

Dirinya, dan tiga lainnya yang diamankan juga kini dinyatakan positif pengguna narkoba jenis ganja, dimana salah satunya sebagai pemilik ganja.

Selanjutnya…
Sejumlah barang bukti…

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019