Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Takalar Dilantik Hari Ini

oleh -
Pelantikan Ketua DPC Pemuda Pancasila
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Takalar Dilantik Hari Ini

CAKRAWALAINFO.id, TAKALAR – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Takalar yang bertempat di gedung PKK Kabupaten Takalar, selasa (27/8/2019).

Diketahui Ketua MPC Kabupaten Takalar, H Jamalauddin Nombong terpilih secara aklamasi. Sebelumnya dijabat oleh Dr H. Muhlis Matu.

Dalam sambutannya, Jamaluddin Nombong berjanji akan lebih membesarkan organisasi Pemuda Pancasila, dan  membawa Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Takalar menjadi organisasi lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Terima kasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, dan saya berjanji akan membesarkan organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Takalar dengan semaksimal mungkin” kata dia dalam sambutannya.

“Dan dalam waktu dekat ini kita akan membentuk pengurus ranting di kecamatan yang baru baru ini dimekarkan, yaitu pengurus ranting kecamatan Kepulauan Tanakeke” tambah Jamaluddin.

Hal senada datang dari Wakil Ketua majelis wilayah pemuda pancasila Sulawesi Selatan Adi Rasid Ali. Dirinya berharap Pemuda Pancasila dijadikan sebagai mitra kerja  Pemerintah Daerah.

“Pemuda pancasila adalah mitra kerja, jangan dijadikan sebagai pengawal saja, Pemuda Pancasila nanti dibutuhkan saat Pilkada atau pada saat ada kegaduhan, Pemuda Pancasila ada dimana-mana tapi tidak kemana-mana” ungkap Abd Rasid.

Pemuda pancasila, tambahnya, adalah sebuah organisasi paramiliter indonesia yang didirikan oleh jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.

Penulis : Zainuddin
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019