Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi Dilantik Anggota DPR-RI

oleh -
Ashabul Kahfi bersama Istrinya berpose usai dilantik menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024.

CAKRAWALAINFO.id, JAKARTA Ketua DPW Partai Amanat Nasional atau PAN Sulsel Drs. H. Ashabul Kahfi resmi menjadi Anggota DPR-RI periode 2019-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Gedung DPR-RI Jakarta, Selasa (1/10) pagi kemarin.

Ketua DPW PAN atau Kahfi begitu ia disapa, mengapresiasi perjuangan tim keluarga, sahabat dan pendukung, khususnya di Dapil I Sulsel.

“Terima kasih para pendukung mulai Kota Makassar, Gowa,Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar,” ujarnya.

Dari Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Ibukota Jakarta Kahfi dilantik bersama 575 orang legislator perwakilan masing-masing daerah lainnya di Indonesia.

Kahfi di dampingi isteri, keluarga, sahabat, serta pendukung dari berbagai daerah di Sulsel daerah pemilihan Sulsel I.

Kahfi sebelumnya adalah anggota DPRD Sulsel selama 15 tahun dan oleh kepercayaan masyarakat itu pun ia didaulat menjadi pimpinan (wakil ketua) DPRD Sulsel selama 3 periode tersebut.

Kahfi mengaku mulai terjung ke dunia politik tahun 2004. Di tahun yang sama, dia mencoba mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Sulsel dan terpilih.

Pada pemilihan berikutnya, 2009 dan 2014, Kahfi masih diberikan amanah hingga 2019 sebagai anggota legislatif.

Saya juga diberikan amanah sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel selama tiga periode dan tiga periode pulah diberi diamanah sebagai Ketua DPW PAN Sulsel,” jelas Kahfi.

“Selama hampir kurang lebih 15 tahun saya mengabdi untuk memperjuangkan aspirasi rakyat melalui DPRD Sulsel,” tambah Kahfi.

Kahfi lalu menjelaskan alasannya mengapa maju bertarung di Dapil Sulawesi Selatan I.

Penulis : Redaksi
Editor   : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019