Kerap Lakukan Aksi Curat di Gowa, Firman Tak Berkutik Diciduk Polisi

oleh -
Kerap Lakukan Aksi Curatnya, Firman Tak Berkutik Diciduk Polisi
Firman Sandi (29) saat diringkus polisi di Polsek Pallangga, Polres Gowa.
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Seorang Warga Bakolu Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga terpaksa berurusan dengan pihak aparat kepolisian. Dikarenakan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau curat yang kerap beraksi di Gowa

Pelaku curat Gowa itu, Firman Sandi (29) berhasil dibekuk aparat gabungan Polres Gowa dengan Timsus Polda Sulsel di Jalan Landak Baru.

“Resmob Polsek Pallangga berhasil menangkap pelaku FS, di back up dengan tim Resmob Polda Sulsel karena telah melakukan tindak Curat,” kata Tambunan dalam jumpa persnya, Kamis (29/8/2019).

 

Baca juga: Ini Ucapan yang Kerap Diucapkan Zulaeha Semasa Hidupnya

 

Ajun Komisaris Polisi itu menambahkan, modus pelaku curat ini melakukan aksinya secara mobile. Dirinya menggunakan sepeda motor dan menyasar target serta tidak segan-segan melukai korban.

“elaku mobile menggunakan sepeda motor mencari sasaran lalu merampas dan mengancam korban menggunakan obeng agar tidak berteriak,” tambah Kasubbag Humas Polres Gowa.

Saat dilakukan pengembangan, pelaku curat Gowa memberontak dan berusaha kabur dari atas mobil, personil langsung mengambil tindakan tegas dan terukur.

“Saat dilakukan pengembangan dia (pelaku) berusaha kabur dari atas mobil, saat tangan salah satu personel dilepas langsung dilakukan pengejaran dan tindakan tegas di kedua kakinya,” imbuh Tambunan.

selain pelaku, 1 Unit Hp merk Samsung warna gold, 1 unit sepeda motor Supra Fit warna hitam bernopol DD 2375 CB.

 

Baca juga: Tak Terima Ditegur Kencing Sembarangan, Kakek di Gowa Disabet Parang

 

Pelaku merupakan residivis kasus Curat yang baru keluar dari Rutan Makassar.

Pelaku sekitar bulan mei 2019 dan diproses di Polsek Tamalate Makasar dengan Vonis 1 tahun Penjara

“Pelaku dikenakan Pasal 363 dan dilapis dengan Pasal 365 KUH pidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...