Kemah Temu Kader Kesehatan Remaja SBH Jeneponto Hadirkan 360 Orang

oleh -
Kemah Temu Kader Kesehatan Remaja SBH Jeneponto Hadirkan 360 Orang
Pose bersama saat Kemah Bakti Temu Kader Kesehatan di Jeneponto |
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO Satuan Karya (Saka) Bakti Husada yang dinaungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jeneponto menggelar kemah bakti temu kader.

Perkemahan temu kader kesehatan remaja ini berlangsung selama dua hari sejak Sabtu dan Ahad 12-13 Okteber 2019.

Kemah Temu Kader Kesehatan Remaja ini berlokasi di Stadion Mini Turatea, Jenepont Sulawesi Selatan.

“Perkemahan temu kader yang digelar Saka Bakti Husada Jeneponto ini untuk senantiasa menyampaikan ke masyarakat menerapkan pola hidup Sehat,” ujar K Ani Kasie Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Minggu (13/10/2019).

Perkemahan ini dihadiri para kader dari berbagai Puskesmas yang tersebar di Jeneponto.Kemah Temu Kader Kesehatan Remaja SBH Jeneponto Hadirkan 360 OrangPeserta Pramuka Kemah Temu Kader Kesehtan SBH Kabupaten Jeneponto |

Selain itu, kemah Bakti Husada ini mengusung tema “Melalui Temu Kader Kesehatan Remaja Saka Bakti Husada Kita Tingkatkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat”.

Diketahui, Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu menggerakkan Masyarakat hidup sehat dan juga Mandiri,” tambahnya.

Sedikitnya 360 peserta yang mengikuti perkemahan Sabtu-Ahad ini.

Bahkan Saka Bakti Husada sendiri baru kali pertama melakukan kegiatan perkemahan oleh yang melibatkan kaderisasinya dari Puskesmas.

“Saya berharap kegiatan seperti ini Pemerintah memperhatikan khususnya Dinkes Jeneponto untuk menganggarkan di tahun-tahun berikutnya.

Karena lewat peran kader kesehatan remaja ini dapat membantu menggerakkan masyarakat hidup sehat dilingkungan masing-masing,” sambungnya.

Sementara Saka Bakti Husada memiliki enam Krida diantaranya, Krida Bina Lingkungan Sehat, Krida Bina Keluarga Sehat.

Dan Krida Penanggulangan Penyakit, Krida Bina Gizi, Krida Bina Obat, serta Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...