Kelangkaan Tabung Gas 3 Kg di Bantaeng Dibeli Segelintir ASN

oleh -
Kelangkaan Tabung Gas 3 Kg di Bantaeng Dibeli Segelintir ASN
Ilustrasi tabung gas

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG Kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg menuai sorotan publik di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

Harga yang telah ditetapkan pemerintah juga mengalami peningkatan drastis, dimana telah mencapai Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu.

Keluhan masyarakat menjadi cibir bagi agen yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Baca juga: Tabung Gas LPG 3 KG di Bantaeng Langka, Aktivis: Ada Agen Bermain

Kendati itu, Ketua Asosiasi Migas Sulsel Zulkifli mengaku tidak ada kelangkaan gas LPG 3 kg “Tidak ada kelangkaan tabung gas, pengguna LPG juga kebanyakan kategori mampu atau para PNS,” kata Zulkipli di Warkop Noval Bantaeng. Selasa (20/8/2019).

Atas pemberitaan sebelumnya, pihaknya akan mengevaluasi tudingan kelangkaan tabung gas dan melonjaknya harga tabung gas.

“Saya apresiasi kepada masyarakat dan LSM, adanya kritikan kelangkaan dan harga makin melonjak, adalah bahan evaluasi,” Dan saya minta terima kasih banyak atas kerjasamanya lembaga kontrol untuk membantu mengawasi kelancarannya penjualan elpiji 3 Kg yang tak tepat sasaran,” terangnya.

Sementara pengawas distributor PT Muzi Bantaeng, Lukman menyikapi hal tersebut. Ia menegaskan jika nantinya ditemukan penjualan tabung gas elpiji ke luar daerah segera ditindaklanjuti dengan pembuktian.

“Jika ada yang menemukan mencurigakan jual gas keluar daerah, ambil gambar atau vidio dan laporkan sesuai bukti, dan sebenarnya gas elpiji tidak ada kata langka, sebab lebih banyak orang mampu yang memakainya termasuk ASN,” kata Lukman.

Baca juga: Perangi Sampah Plastik, Warga di Bantaeng Bersihkan Pesisir Pantai

Ia Zulkipli juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng, sebaiknya membuat aturan Perda, agar gas elpiji LPG 3 Kg dipakai tepat sasaran.

“Dengan tegas jika ada pangkalan LPG 3 Kg yang melanggar aturan kita usulkan mencabut isin usahanya, tegas Zulkipli,” tandasnya.

Penulis : Supriadi Awing
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019