Kelabui Korbannya, Polisi Gadungan Diringkus Polisi

oleh -
Kelabui Korbannya, Polisi Gadungan Diringkus Polisi
ilustrasi

CAKRAWALAINFO.com, JAKARTA Seorang pria diamankan polisi lantaran menyamar dirinya sebagai polisi dengan modus melakukan penggeledahan terhadap korbannya.

Pria itu diketahui bernama Nataniel alias Niel (28), dirinya ditangkap oleh petugas polisi Tanah Merah sehubungan dengan kasus pencurian.

Niel melakukan kejahatan dalam bentuk pengakuan kepada korban sebagai polisi.

“Tersangka Niel mengaku kepada anggota Kepolisian Negara Narkoba dan sedang menyelidiki korban karena diduga membawa narkoba dari Boncos,” kata Kepala Kepolisian NKRI Lukman Cahyono, Sabtu (3/8/2019).

Acara berlangsung pada Selasa (30/7) sekitar pukul 19.00 di Jl Petamburan I, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Niel dan rekannya, Ipul, menghentikan seorang korban bernama Fadli saat melintasi Petamburan.

Kedua petugas perampokan itu kemudian mencari korban yang diduga membawa narkoba. Niel mengambil telepon dari saku korban.

“Tersangka Niel mengambil HP korban dari saku korban dengan alasan HP-nya akan diperiksa, dan korban dibawa ke flat Posko Security,” kata Lukman.

Pada saat itu, Niel dan Ipul mengambil ponsel korban. Niel ditangkap pada Jumat (2/8) kemarin di Pasar Domba, Taman Jasmine. Sementara Ipul masih dikejar polisi.

Dalam kasus ini, polisi menyita satu unit ponsel, lencana palsu, dan senjata palsu. Tersangka didakwa dengan Pasal 363 KUHP untuk pencurian oleh pencurian.

Editor : Ikram Fairuz
COPYRIGHT © CAKRAWALA.INFO 2019