Kasus Narkoba di Makassar Meningkat, Polisi Janji Akan Selidiki Lebih Mendalam

oleh -
Kasus Narkoba di Makassar Meningkat, Polisi Janji Akan Selidiki Lebih Mendalam
Ilustrasi
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – Setelah menangkap empat orang pelaku narkoba, bandar dan kurirnya. Polisi di Makassar bakal melakukan penyelidikan lebih mendalam.

Tertangkapnya empat pelaku berinisial, AL, AT, AC dan AR. Polisi semakin beringas menumpas kejahatan terutama dengan dalam kasus tindak pidana narkoba.

Keempat pelaku itu mengaku baru kali ini melakukan aksi kejahatannya.

“Baru sekali waktu ditanya (pelaku), tapi saya yakin bukan satu kali. Tapi kita masih mendalami lagi, betul (pelaku) jaringan Medan asal pengiriman dari Medan,” tukas Kapolrestabes Makassar. Rabu (6/11/2019).

Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo menjelaskan, soal narkoba yang ada di Makassar mengaku seperti membicarakan layaknya pembahasan gunung.

“Kalau kami bicara narkoba itu seperti gunung es, jadi sebenarnya masih banyak yang ada, tapi kita akan dalami terus,” tambahnya.

Sementara kasus narkoba, pihaknya menyebut akan selalu memprioritaskan tindak pidana narkoba.

“Kasus pengungkapan narkoba jadi prioritas kami, itu akan kami terus lakukan, cukup banyak tahanan-nya 60 persen adalah kasus narkoba, jadi memang cukup banyak, edarannya ini khususnya ini di Makassar,” tegas dia.

Jaringan narkoba yang telah didapati keempat pelaku itu berasal dari Medan, polisi terus masih melakukan tahap penyelidikan.

“Terkait jaringan oleh oknum pihak pengiriman, kita masih dalam langkah penyilidikan. Masih kita dalami, tidak menutup kemungkinan akan bertambah, tapi untuk saat ini yang kami bisa lakukan ini 1,3 kg,” tambah Wahyu Dwi Ariwibowo.

Tak hanya itu, keempat pelaku itu merupakan masuk dalam daftar jaringan baru.

“Mereka ini masuk dalam jaringan baru, 1 gramnya itu 1 jt. AF dan AL berperan sebagai kurir, dia ditangkap dipinggir jalan dia ditangkap pada Sabtu (2/11/2019). Dari dua ini kami kembangkan hari itu juga, hasilnya adalah AC dan AR dan barangnya masih dalam kemasan,” terangnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...