Karhutla, Hanguskan Delapan Hektar di Jalur Lembah Ramma

oleh -
Karhutla, Hanguskan Delapan Hektar di Jalur Lembah Ramma
Petugas Manggala Agni dan TNI memadamkan api di jalur Lemba Ramma.
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Kebakaran hebat terjadi di pos dua jalur menuju Lembah Ramma, di Lingkungan Lembanna, Kelurahan Pattappang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Beruntung dalam insiden kebakaran itu tak ada korban jiwa. Kepala Manggala Agni Daops Gowa, Andi Ishak Kunna mengatakan kebakaran itu terjadi di jalur menuju lemba Ramma.

“Alhamdullillah tidak ada korban jiwa, itu jalurnya kalau orang mau ke lembah Ramma,” katanya saat dikonfirmasi Cakrawalainfo.id, Jumat (30/8/2019).

 

Baca juga: Gelar Sosialisasi, Manggala Agni Daops Gowa Sampaikan Ini ke Siswa SMP

 

Pemadaman api itu langsung diterjungkan tim SAR gabungan Manggala Agni Daops Gowa bersama prajurit TNI, Kepala Kelurahan, elemen masyarakat serta dua Kelompok Pencinta Alam.

Pemadaman api itu menghanguskan luas areal lahan delapan hektar di dalam hutan konservasi.

Satu unit mobil tangki Manggala Agni juga diterjungkan, dan mobil triton. Pemadaman api itu berlangsung selama tiga jam.

 

Baca juga: Manggala Agni Daops Gowa dan Polsek Manuju Gelar Patroli Hutan

 

“Tadi Kamis (29/8/ malam, red) terbakar, dan langsung ditangani, bersama TNI, pemerintah setempat. Alhamdulillah sudah padam.

Lahan yang terbakar sekitar delapan hektar, dan keadaan lokasi tanah kering dan vegetasi terbakar itu Pinus dan serasa,” tambah Ishak.

Tim gabungan itu memastikan kebakaran lahan itu dipastikan telah padam.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...