Kapus Kassi-Kassi Bantaeng Diduga Tidak Akur dengan Stafnya, Masyarakat Keluhkan Pelayanan

oleh -
Kepala Puskesmas Kassi-Kassi Desa Nipa-Nipa Kecamatan Pa'jukikang Kabupaten Bantaeng

CAKRAWALAINFO.id,BANTAENG-Situasi di Puskesmas Kassi Kassi Desa Nipa Nipa Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan diduga berpecah belah antara kepala Puskesmas dan jajarannya.

Sejumlah staf di puskesmas tersebut bahkan menuding Kapus memotor intensifnya.

Keamanann di Puskesmas tersebut sudah tidak kondusif, pot bunga dan lampu ruangan pun sering dihancurkan oleh orang yng yang tidak bertanggungjawab

Bahkan beberapa staf dan dokter, di Puskesmas tersebut, diantaranya, Ansar, Anti, Haerani,Nuraeni dan dr. Ija, sempat mendesak mundur Kepala Puskesmas itu.

Dari permasalahan tersebut,vKepala Puskesmas Kassi Kassi, Desa Nipa Nipa Kecamatan Pa’jukukang Bantaeng, Hj. Andi Nurwahidah, angkat bicara.

Dia mengaku, bahwa masalah itu sudah lama terjadi, bahkan ruangan kerja saya sempat disegel selama satu hari satu malam.

“Penyegelan terjadi pada tahun 2018 lalu, saat itu saya tidak ada di kantor, karena ada tugas dinas agreditasi diluar daerah,” ngaku ngaku Andi Nurwahida kepada Cakrawalainfo.id, Kamis,(7/11/2019)

Menurutnya, selam setahun menjabat kepala Puskesmas Kassi-Kassi pelayanan di Puskesmas yang dia pimpin tidak maksimal

“satu tahun lebih di Puskesmas ini, pelayanan tidak maksimal lagi, karena adanya sekelompok diduga malas menjalankan tupoksinya, datang saja absensi, pulang cepat dan jarang menghadiri rapat,” Nurwahida.

Nurwahida pun memperlihatkan bukti tertulis keluhan keluarga pasien dan laporan atas pelayanan yang tidak maksimal oleh pihak dokter.

“Tahun 2018 lalu ada beberapa orang staf yang sering memprotes, bahkan memaksakan untuk mundur dari Kepala Puskesmas Kassi Kassi, bahkan sampai saat ini masih ada staf yang selalu memaksan untuk mundur dari jabatan saya,” ungkap Nurwahida.

Nurwahida juga mengaku sudah diperiksa pihak inspektorat dan kepolisian.

“Saya sudah diperhadapkan Kadis Kesehatan Bantaeng, bahkan saya sudah diperiksa di Inspektorat dan Tipikor Polres Bantaeng terkait tudingan dugaan Korupsi, namun polisi tidak menemukan bukti atas tudingan itu,” pungkasnya

Penulis : Supriadi
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019