Kapolda Sulsel Pimpin Sidang Kelulusan Seleksi Pendidikan Alih Golongan TA 2019 Panda Sulsel

oleh -
Kapolda Sulsel Irjen Pol.Drs.Mas Guntur Laupe saat memimpin sidang kelulusan Alih Golongan, Senin, (07/10/2019).

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR— Sidang kelulusan tingkat panda seleksi PAG dari bintara ke Perwira Polri TA 2018 Polda Sulsel dibuka Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe didampingi Irwasda Polda Sulsel ,

Direskrimum, Dirnarkoba, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Sulsel, Senin, (7/10/2019).di Aula Gedung Serbaguna Polda Sulsel.Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan selamat kepada peserta seleksi yang telah lulus.

“bagi yang belum lulus jangan kecewa, belajar lagi dan persiapkan untuk tahun depan,”.kata Kapolda

Karo SDM Polda Sulsel yang diwakili Kabag Dalpers AKBP Zaenuddin Agus Winarto mengatakan,  bahwa Polda Sulsel dalam proses seleksi penerimaan telah menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Animo peserta seleksi PAG di Polda Sulsel Tahun 2019 sebanyak 358 peserta, Setelah melaksanakan serangkaian ujian, hingga terjaring 187 peserta yang terdiri 183 Peserta Polisi laki-laki dan 4 peserta Polwan,”Ujarnya.

“Dari 358 peserta, hanya 187 peserta yang lulus, 183 Polisi laki-laki dan 4 Polwan,”Jelasnya.

Peserta seleksi hingga sekarang ini berjumlah 187 dan telah dilakukan perenkingan dengan kuota Mabes Polri, maka dinyatakan lulus sebanyak 110 peserta dengan rincian 106 Polisi laki-laki dan 4 peserta Polwan,”Tambahnya.

Seluruh peserta yang lulus nantinya akan menjalani pendidikan selama 1 bulan dalam 2 gelombang di lemdiklat Sukabumi.

Penulis : A.Syahrul Khair
Editor : Ig
© | CAKRAWALAINFO.id 2019