Kamera HP Intai Wanita di WC Kampus UIN Makassar, Polisi Periksa 3 Orang Saksi

thumbnail

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Polemik kamera hp yang merekam aktivitas sejumlah mahasiswa dan mahasiswi UIN Alauddin Makassar di dalam wc jadi perbincangan hangat.

Menyikapi hal itu, Kepolisian Sektor (Polres) Gowa dalam hal ini, penyidik Polsek Somba Opu telah memeriksa beberapa saksi-saksi.

 

Baca juga : Mahasiswa UIN Makassar Diintai Kamera Hp di Dalam WC, Begini Kronologisnya

 

“Benar bahwa di salah satu kampus di Kabupaten Gowa, telah ditemukan sebuah kamera atau minicam dalam sebuah toilet dengan satu buah handphone,” kata Tambunan kepada Cakrawalainfo.id, Sabtu (9/11/2019).

Polisi saat ini tengah memeriksa tiga orang saksi yang merupakan masing-masing mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

“Hingga saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan tiga orang saksi, itu mereka dimintai keterangan terkait kasus dan penemuan barang tersebut dan mereka semua berstatus mahasiswa” beber Tambunan.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa UIN Renaldy (18), mengaku dirinya berhasil menemukan barang bukti satu unit handphone (HP).

Hp tersebut terletak di atas ventilasi udara wc.

Hp tersebut diduga disengaja disimpan pelaku di dalam wc untuk merekam gerak-gerik mahasiswa yang memasuki wc.

 

Baca juga : Parah, Kamera Hp dan GoPro Intai Kelamin Mahasiswa UIN Makassar di WC

 

Saat itu dirinya mengaku tengah ingin membuang air kecil di salah satu wc di lantai 3 gedung Fakultas Hukum dan Syariah kampus 2 UIN Alauddin Makassar.

“Saya periksa semuaji dulu, kan sebelum kencing saya periksa semuaji dulu, jadi pas ada bau-bau kencing, saya melihat ke atas (fentilasi) udara (melihat hp),” aku Renaldy kepada Cakrawalainfo.id, Sabtu (9/11/2019).

Usai melihat barang tersebut, rupanya ia langsung memberikan hp ke pihak kampus.

Dari hasil tersebut, polisi belum bisa memberikan secara detail, motif yang terduga pelaku melakukan aksinya.

Penulis   : A. Syahrul Khair
Editor     : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Back To Top