Kakinya Ditusuk Paku, Dina Tetap Bawa Baki ‘Merah Putih’

oleh -
Merah putih
Dina, pembawa baki yang tertusuk paku saat upacara HUT RI.

CAKRAWALAINFO.id, MOROWALI ​Dina Nursadilah Toadji, salah satu siswa dari SMAN 1 Petasia, Morowali Utara terlibat dalam pengibaran sang saka Merah Putih.

Semarak 17 Agustus membuat dirinya harus mengalami kesakitan, pasalnya saat dirinya mengawal bendera Merah Putih dalam upacara HUT RI tertusuk paku berkarat.

Paku tersebut berukuran 7 cm. Paku tersebut juga menembus kaki Paskibraka bernama Dina kanannya. Upacara berlangsung itu di kantor Bupati Morowail Utara.

Dina didaulat sebagai pemegang baki bendera Merah Putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan ke-74 tahun Republik Indonesia.

​”Pas balik dari pengibaran depan tribun, saya rasa sakit di kaki. Saya tahan saja, karena saya pikir cuma batu. Tapi kan lumayan jaraknya dari tribun sampai tempat barisan awal kami, lama-lama saya yakin bukan batu ini, tapi paku,” katanya.

“​Saya tetap fokus, konsentrasi dan tidak mau kasih tunjuk sama teman-teman. Alhamdulillah tugas bisa saya tunaikan bersama teman-teman,” kata Dina.

Saat tiba di posisi barisan awal, rekan Dina mulai panik lantaran darah terus bercucuran dari kakinya. Beruntung Dina dengan sigap di tangani petugas medis.

Saat ini Dina mengaku kondisinya sudah kembali normal setelah mendapat perawatan medis.

​Kondisi lapangan juga tidak seperti lapangan yang lain. Karena lapangan tersebut tampak dipenuhi lumpur.

Meski demikian kiprah semangat juang para Paskibraka tak melunturkan semangatnya.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019