Kakak-adik yang Bar-bar ke Guru di Gowa Sesal dan Minta Maaf

oleh -
Kakak-adik yang Bar-bar ke Guru di Gowa Sesal dan Minta Maaf
Dua pelaku aniaya, APR dan NV saat diringkus polisi | Foto: A. Syahrul Khair
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, GOWA NV (20) dan adiknya APR (17) telah ditetapkan sebagai tersangka di Polres Gowa akibat bar-bar terhadap guru..

Ia dijerat pasal 170 Jo (1) dengan ancaman kurungan penjara selama tujuh tahun.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan, kedua pelaku melakukan tindakan aniaya disesalkan, karena telah melakukan tindakan bar-bar di hadapan murid siswa di ruang kelas.

“Kami menyampaikan penyesalan yang luas sebuah kejadian yang terjadi di depan murid-murid SD, karena menurut kami peristiwa ini telah membuat citra pendidikan menjadi buruk,” aku Shinto di hadapan wartawan. Kamis (05/09/2019).

Ia juga menyampaikan dampak psikologis yang dialami para siswa yang melihat langsung peristiwa bar-bar penganiayaan terhadap guru itu.

Tampak dalam video amatir yang ber-bar, guru sd Pa’bangiang Astiah langsung memeluk anak muridnya usai dikeroyok kedua pelaku.

Sementara pelaku, NV dan APR mengaku juga pernah bersekolah di SD Pa’bangiang. Ia menyesali perbuatan tindakan yang terjadi pada Rabu (04/09) kemarin di sekolah.

“Saya meminta maaf sebesar-besarnya atas tindakan saya yang kemarin, kepada wali kelas, saya meminta maaf sebesar-besarnya, dan betul alumni situ, saya menyesal (kejadian ini, red),” sesal dia.

Tidak menutup kemungkinan pelaku bisa saja bertambah, lantaran sebelumnya, ibu orang tua kandung (kakak-adik) yang terlibat perkelahian itu telah menjewer murid yang terlibat perkelahian di sekolah.

Sebelumnya, aksi penganiayaan itu telah mempertontonkan aksinya dihadapan para murid, tak hanya itu, aksinya juga menjadi viral di media sosial.

“Keduanya itu adalah kakak beradik yang bergerak karena terusulut emosi, karena mendapatkan informasi tentang dari kedua perempuan ini dianiaya antar sesama murid,” tukas Ajun Komisaris Besar ini.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

Loading...