Jalan Akses Kabupaten Dikerja Warga Desa Palae, Ini Tanggapan Kadesnya !

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, SINJAI – Pemerintah Desa (Pemdes) Pakar bersama Masyarakat Dusun Caboro Desa Palae, kecamatan Sinjai Selatan, kabupaten Sinjai khusunya di Dusun Caboro bergotong royong memperbaiki jalan akses kabupaten di kerja swadaya oleh masyarakat, jalan ini merupakan jalan akses menuju kantor Desa Palae, Selasa (20/10/2020).

Supriadi, Wakil ketua Karang Taruna Pammase Dewata, memberikan apresiasi kepada pemerintah Desa Palae dan masyarakat setempat yang telah memberikan sumbangsih materi dan tenaga untuk pengerjaan jalan ini.

Ia juga menegaskan bahwa masyarakat Desa Palae tidak terlalu Cengeng menunggu lirikan perbaikan Akses jalan dari pemerintah daerah, Tapi tetap berharap kedepan pemerintah daerah bisa melakukan eksistensi perbaikan akses jalan kabupaten yang khususnya berada di desa Palae” imbuhnya.

Kepala Desa Palae, Sartono yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa akses jalan tersebut merupakan wilayah kabupaten, sehingga pihaknya tidak bisa menganggarkan dengan ADD.

Setiap tahun kami usulkan dalam Musrenbang tapi sampai sekarang belum ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah,” katanya.

Adapun dana yang digunakan dalam pengerjaan jalan tersebut kata sartono, itu bersumber dari swadaya masyarakat termasuk sumbangan dari beberapa Guru.

“Ada beberapa meter panjangnya kami Cor, dalam akses jalan tersebut terdapat kantor Desa, Sekolah, Lapangan. Masyarakat sangat mengeluhkan karena sudah banyak korban yang jatuh saat melintas,” ungkapnya.

 

Jurnalis : Rasyid | © Cakrawalainfo.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *