Jakarta Resmi Sebagai Tuan Rumah Ajang Balap Formula E 2020

oleh -
Jakarta Resmi Sebagai Tuan Rumah Ajang Balap Formula E 2020
Anies Baswedan

CAKRAWALAINFO.id, JAKARTA — DKI Jakarta resmi ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang dunia balap Formula E 2020. Jakarta kini sejajar dengan kota-kota besar dunia yang sudah menggelar ajang balapan Formula E.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan direncanakan akan menggelar konferensi pers terkait perhelatan bergengsi ini pada Jumat (20/9) sore di lapangan sisi timur Monas, Jakarta.

 

Baca juga : Dampak Karhutla, Asapnya Berhasil di Ekspor ke Negara Tetangga

 

Anies akan melakukan konferensi pers ditemani oleh Operator Formula yaitu Federation International Automobile (FIA).

“Nanti sajalah (penjelasan) sekalian konferensi pers,” ujar Anies saat ditemui Wartawan di Balaikota Jakarta, Jumat (20/9).

Formula E dikenal sebagai ajang balap mobil listrik yang menggunakan jalanan perkotaan sebagai arena para pebalap itu.

 

Baca juga : Spanduk ‘Gedung Ini Disita Mahasiswa’ Terbentang di DPR RI

 

Sudah ada 12 kota di dunia yang menggelar ajang ini. Antara lain Hong Kong, Roma, Paris, Berlin, dan New York. Tahun depan Jakarta akan menyamai kota-kota besar dunia tersebut.

Adanya Formula E jadi bagian dari kampanye kendaraan ramah lingkungan. Termasuk mempromosikan kelebihan-kelebihan mobil listrik. Membuktikan  bahwa mobil listrik sekarang sudah bisa dibuat untuk balapan.

Dia berharap penyelenggaraan pebalap ini bisa mendorong masyarakat menggunakan kendaraan berbasis energi terbarukan. Dengan begitu, Jakarta akan masuk tahap mega city dan mampu menjadi tuan rumah ajang dunia.
 
Delapan bulan ke depan, Anies akan memimpin persiapan sebaik-baiknya. Karena Formula E berpotensi menggerakkan ekonomi Ibu Kota.
 
“Harapannya ini akan memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat lintas sektor,” kata dia.

Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019