Inisiasi Pemuda Kampung Jampea dalam Mengembangkan Literasi kepada Anak – Anak.

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id., SELAYAR — Semakin berkembang pesatnya teknologi seperti sekarang ini yang kemudian mempengaruhi kurangnya minat baca buku pada kalangan anak – anak, karena setiap hari lebih disibukkan dengan gadget dan bermain game, Maka pemuda dan pemudi Kampung Jampea, Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu, Selayar membaca fenomena negatif ini dan kemudian berinisiatif membangun rumah baca yang mereka namakan “Rumah Baca Pulo”.

Bacaan Lainnya

Dengan ruang baca seadanya dan buku bacaan yang juga seadanya, aksi kepedulian terhadap minat baca oleh pemuda dan pemudi Kampung Jampea tidak menjadikannya sebagai alasan untuk kemudian mengembangkan literasi dan minat baca terkhusus kepada anak – anak.

Andi Resky Wahyuni salah satu pendiri Rumah Baca Pulo ini di Kampung Jampea mengatakan bahwa, “Rumah baca pulo ini kami bangun atas inisiatif teman-teman pemuda dan pemudi yang peduli akan literasi terhadap anak – anak di Kampung Jampea, Rumah baca pulo ini kami bangun pada tanggal 8 Juni 2020 dan Hingga saat ini sudah puluhan anak – anak Kampung Jampea yang berkunjung ke rumah baca pulo untuk membaca buku sekaligus mengasah kreatifitasnya bersama dengan kami”.

“Harapan kami kedepannya tidak lain dan tidak bukan untuk memahamkan kepada teman – teman pembaca bahwa literasi itu penting untuk ditanamkan sejak dini”, Ujar Andi Resky Wahyuni.

Inisiasi atas kepedulian terhadap literasi oleh pemuda dan pemudi di kampung Jampea, Desa Kembangragi, Kecamatan Pasimasunggu, Selayar semoga dapat menjadi contoh bagi para pemuda dan pemudi yang ada di daerah lain.

Penulis : Nawir
Editor : Syam
@ | CAKRAWALAINFO.id.2020

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *