Ini Tanggapan Wagub Sulsel soal Stadion

oleh -
Ceo dan manajemen PSM Makassar bersama dengan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat di Rujab Sulsel. Rabu (7/8/2019).

CAKRAWALAINFO.com, MAKASSAR – Usai menjamu kedatangan Manajer dan para pemain PSM Makassar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman langsung menyikapi permintaan Ceo PSM, Munafri Arifuddin.

Andi Sudirman Sulaiman usai mendengar keluh kesah Munafri terkait Stadion Andi Mattalatta, langsung disikapi oleh Wakil Gubernur itu.

Pria kelahiran Bone 25 September 1983 itu mengatakan, saat laga kandang PSM vs Persija itu dirinya merasa deg-degan bukan persoalan pertandingannya, akan tetapi kekhawatiran akan adanya peristiwa yang tidak diinginkan.

“Bukan cuman persoalan pertandingannya saya deg-degan, tetapi kondisi stadionnya saya takut rubuh, karena seharusnya standarnya harus lebih aman bagi penonton dan bagi kita,” kata Wagub itu mewakili Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Dia mengaku, tim kebanggaan Sulsel dalam hal ini PSM Makassar meski memiliki stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu telah mampu membuktikan animo masyarakat kecintaannya terhadap PSM dan mampu meraih predikat juara ajang kompetisi liga Indonesia ini.

“Tapi perlu diingat bahwa, ini saja stadionnya masih pas-pasan masih bisa mengangkat piala ini (kratingdaeng) di liga Indonesia. Tapi PSM ini datang bukan membawa cerita tapi membawa piala dan silahkan piala bercerita kepada kita semua,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

“Sebagai laporan tadi beliau (Munafri) kita menginginkan semua terus terang kita semua akan terus bekerja untuk stadion dan terakhir kita memberikan waktu melalui mediasi kejaksaan untuk persoalan stadion ini dan hari ini terakhir akan kesempatan apakah kemudian nanti dari pihak-pihak ini akan menetapkan status,” tambah Wagub saat menjamu rombongan tim PSM Makassar di Rujab Gubernur. Rabu (7/8/2019) kemarin.

Dirinya mengaku, begitu antusias animo masyarakat Sulsel dan para kru serta pemain PSM kembali membangkitkan semangat PSM untuk meraih prestasi.

“Selain kita mempunyai pemain-pemain internasional, kita juga tentunya memperhatikan sarana dan prasarana secara profesional juga. Saya pribadi dan mewakili Pemprov Sulsel berterima kasih kepada PSM telah memperlihatkan prestasi di sektor olahraga ini (sepakbola),” tandasnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019