Ini Harapan NA Setelah Audience Dengan KBK di Bantaeng

oleh -
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah bersama panitia KBK

CAKRAWALAINFO.id,BANTAENG-Perasaan senang sekaligus bangga dirasakan Panitia Kemah Buku Kebangsaan (KBK) yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Ulu Ere saat menggelar audience bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Audience itu berlangsung di Lantai II Gedung Pengawasan SDKP Kabupaten Bantaeng, Senin, 4/11/19 malam

Saat itu Gubernur yang akrab disapa “NA” dijamu Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng.

Dengan kebiasaannya, NA mendatangi para tamu, termasuk Panitia KBK yang duduk di sebuah meja.

Pada kesempatan itu,NA menegaskan agar KBK dibuat lebih besar di masa mendatang.

“Tahun 2020 kita bawa ini ke tingkat regional. Kalau bisa masukkan segera proposalnya, Saya tunggu di Makassar,” tegas NA

KBK adalah produk kemandirian yang lahir dari Kecamatan Ulu Ere, Kabupaten Bantaeng, berbekal gotong-royong yang melibatkan pemuda sebagai penggerak.

Selain itu masyarakat menjadi bagian tak terpisahkan sejak digelar KBK Jilid I di tahun 2017, KBK Jilid II tahun 2018 dan KBK Jilid III tanggal 19-28 Oktober 2019.

“Yang jelasnya kita support penuh agar kita tularkan ke daerah lain. Pada edisi berikutnya, seluruh provinsi kita undang supaya bisa mengadopsi kegiatan kita”, pungkasnya,” ujarnya

Dirinya pun menjamin akan memback-up dari sisi penganggaran untuk menggelar KBK yang lebih besar.

“Insya Allah kita akan menganggarkan Kemah Buku Kebangsaan (KBK), semoga kedepan dapat dilaksanakan dengan bertaraf nasional,” harap NA

Tentunya, untuk menggelar kegiatan yang lebih besar memerlukan persiapan matang dan Butuh perencanaan matang, pengelolaan yang apik serta penyusunan kegiatan yang lebih berpola.

Penulis : Supriadi
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019