Ingin Pecahkan Rekor Muri, Kodim 1409 Gowa Ikuti Tes Urine Serentak

oleh -
Kodim 1409
Para personel Kodim 1409 Gowa mengikuti tes urin di Aula Makodim Gowa.

CAKRAWALAINFO.id, GOWA – Ratusan Personel Komando Distrik Militer Kodim 1409 Gowa melakukan pemeriksaan tes urine terhadap para personel jajarannya.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1409 Gowa, Letkol Arh Muhammad Suaib menjelaskan, tes urine serentak ini dilaksanakan untuk mencegah personel yang terlibat dalam kasus narkoba.

“Dalam Rangka Kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan III Tahun 2019 seluruh satuan di jajaran Kodam XIV Hasanuddin,” katanya kepada awak media, Senin (26/8/2019).

Tes urine itu dilaksanakan di ruang Aula Makodim 1409 Gowa Jl Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

“Saya berharap dengan kegiatan yang P4GN ini untuk mengantisipasi peredaran narkoba dan keterlibatan anggota TNI,” ungkapnya.

Tes Urine ini diikuti 120 orang personel dari berbagai jajaran di Kodim, ia menuturkan giat ini berencana akan memecahkan rekor muri sebanyak 4.595 personel mulai dari Kodam, Korem, dan Kodim.

“Saya berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib sehingga tujuan dalam kegiatan ini dapat mencapai target serta anggota kita benar-benar bersih, dan tidak ada terindikasi narkoba,” tukas Muhammad Suaib itu yang baru yang menjabat Dandim 1409 Gowa.

Kegiatan P4GN langsung melibatkan Tim Urkes Polres Gowa. Seluruh personel Kodim 1409 Gowa

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ibnu Gaffar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019