Indonesia vs Thailand Skor 0-3, Warganet Munculkan Hastag #PSSIBisaApa

oleh -
Indonesia vs Thailand Skor 0-3, Warganet Munculkan Hastag #PSSIBisaApa
Pemain Indonesia dan Thailand
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, JAKARTA – Laga kedua grub G kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Thailand diganrungi goal 3-0.

Sejumlah pegiat sosial media atau warganet menyindir federasi dengan memberikan tagar #PSSIBisaApa.

Tagar #PSSIBisaApa sebelumnya telah viral saat menjadi tegline program Mata Najwa oleh Najwa Shihab sendiri yang berhasil membongkar mafia bola di tanah air.

Indonesia harus menerima kekalahan atas Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/9/2019).

Gawang Andritany Ardhiyasa dibobol dua kali Supachok Sarachat dan satu penalti Theeraton Bunmathan.

Kekalahan itulah menjadi yang kedua ditelan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebelumnya, di tempat yang sama, skuat Garuda juga ditumbang 2-3 oleh negara tetangga Malaysia.

Hasil kontra Thailand membuat banyak masyarakat Indonesia marah. Di lini masa Twitter, banyak yang meluapkan kekesalannya dengan menyindir PSSIdengan tagar #PSSIBisaApa.

Banyak yang menyindir PSSI karena kekalahan Indonesia dari Thailand akibat pengelolaan sepakbola yang dinilai masih carut marut. Selain itu, alih-alih fokus membenahi permasalah mendasar, PSSI malah berencana maju menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Akun bernama @se*********jex menulis, “federasinya dulu atau sepak bolanya dulu yang harus dibenahi? #pssibisaapa #pssibobrok,” tulisnya.

“Sudahlah lupakan saja Piala Dunia,” sindir akun @La********a.

“Tolong benahi, apakah garuda selemah ini, 2 kali kekalahan menyakitkan di kandang sendiri. #bringbackluismilla bawalah garuda terbang tinggi. Timnas harus bangkit #simonout #pssibisaapa,” sindir akun @D***********i.

“@PSSI DENDA LANCAR, PRESTASI AMBYAR #pssibisaapa,” tulis akun @a*************0.

Kekalahan Indonesia dari Thailand menempatkan Evan Dimas dkk menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Skuat asuhan Simon McMenemy belum mendulang poin sama sekali. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab pada 10 Oktober mendatang.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...