Imigran Afganistan di Gowa Gelar Unjuk Rasa dan Tuntut Diberi Suaka

oleh -
Imigran Afganistan di Gowa Gelar Unjuk Rasa dan Tuntut Diberi Suaka
Imigran Afganistan sebelum berunjuk rasa
Loading...

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Puluhan warga imigran di Kabupaten Gowa menggelar aksi unjuk rasa. Mereka adalah imigran negara asal Afganistan.

Aksi unjuk rasanya berlangsung di depan rumah Detensi Imigrasi Makassar, di jalan Lembaga Bolangi Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Rabu (04/09/2019).

Sejak pagi hari mereka telah berkumpul di depan Rumah Detensi untuk menyampaikan aspirasinya. Pasalnya beberapa rekannya yang ditahan, ia menuntut agar rekannya diberikan kebebasan.

Mereka juga berharap agar dapat diberikan suaka.

“Karena ada teman-teman kami di dalam (rumah detensi, red) sekitar 26 orang. Kami datang kesini untuk menuntut membebaskan mereka karena teman kami tidak salah. Selain kami menuntut dibebaskan, kami juga tinggal disini karena ingin mencari suaka karena di negara asal kami, sangat tidak aman.

Dengan alasan kerap terjadi pemboman, pembunuhan, dan lain-lain,” kata warga asal Afghanistan Alesina kepada wartawan.

Alisian bersama puluhan rekannya yang lain, berharap bantuan dari pemerintah setempat untuk diberikan kehidupan yang aman dan kondusif.

Sementara aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian masih terus melakukan penjagaan ketat terhadap aksi para imigran Afganistan itu.

Petugas rumah detensi dan aparat kepolisian meminta kepada massa untuk segera membubarkan diri.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak Rumah Detensi Imigrasi. Para massa dan aparat masih berada di lokasi tersebut.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019

loading...