Ikut Politik Praktis Dalam Pilkada Batanghari, ASN Terancam Dipecat !

  • Whatsapp

 CAKRAWALAINFO.id, BATANGHARI — Pasca pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, kondisi politik mulai drastis meningkat tak hayal pengacara Paslon Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 -2024 terlibat saling lapor yang melibatkan ASN.

Menganggapi hal tersebut, Kepala BKPSDM Batanghari Mula Rambe, S.Sos., SH., MH, mengatakan bahwa “Aparatur Sipil Negara (ASN) diatur dengan UU tersendiri yaitu UU 5 tahun 2014.

Bacaan Lainnya

“UU tersebut tentang ASN profesional, bebas dari intervensi politik, bersih ASN adalah profesi bagi pegawai negeri pemerintah dengan perjanjian kerja. Rabu (09/09/2020).

PP no. 11 Tahun 2017 juga mengatur tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjelaskan bahwa ASN tidak boleh melakukan politik praktis.

Mula Rambe juga mengatakan, bagi ASN yang terlibat politik praktis ada sanksinya, seperti sansi disiplin, berupa teguran, penundaan kenaikan pangkat dan bisa sampai pemecatan ujar Mula Rambe.

Sampai hari ini pihaknya belum ada mendapat laporan tentang adanya ASN yang terlibat politik praktis.

Maka dari itu, Mula Rambe menghimbau kepada ASN Pemerintah kabupaten Batanghari untuk tidak ikut berpolitik praktis PNS Netralitas.

“Tentang pensiunan, saat ini pengajuan pensiun yang terdiri gol III dan Gol IV, semua berkas sudah kita proses,” tutupnya.

 

Penulis : Syafwan
Editor : Ila Al Haq
© | CAKRAWALAINFO.id. 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *