Identitas Mayat di Irigasi Terungkap

oleh -
Karung Berisi Mayat di Saluran Irigasi Gegerkan Warga Polman
Sosok mayat ditemukan tewas di dalam karung saluran irigasi |

CAKRAWALAINFO.id, POLMAN Identitas sosok mayat di saluran irigasi di Dusun Padang, Kecamatan Mapili, Polewali Mandar, Sulawesi Barat (Sulbar) terungkap.

Korban itu merupakan seorang ibu rumah tangga bernama Jayanti (33). Jayanti merupakan warga Desa Ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Polewali Mandar.

 

Baca juga : Karung Berisi Mayat di Saluran Irigasi Gegerkan Warga Polman

 

Identitasnya bisa diketahui setelah sanak keluarganya mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar.

“Betul identitasnya sudah dipastikan, dan keluarganya secara resmi telah melaporkan peristiwa ini kepada kepolisian, adapun pelaku masih dalam proses penyelidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Syaiful Isnaini, saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (04/10/2019) dua hari lalu.

Terpisah, keluarga mengaku bisa mengenali korban setelah melihat ciri-ciri fisik dan pakaian yang digunakan.

“Yang kami kenali adalah bekas jahitan di perut korban, serta pakaian yang digunakan,” ungkap adik korban, Rahman kepada wartawan di rumah duka.

Menurut keluarga, korban terakhir kali terlihat pada Selasa (1/10) lalu. Korban diketahui meninggalkan rumah bersama suaminya menggunakan sepeda motor.

Setelah itu, tidak diketahui lagi keberadaan korban hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Sementara suami Jayanti saat ini belum diketahui keberadaannya.

Sebelumnya, Mayat tersebut ditemukan Jumat (04/10) siang tadi. Korban yang ditemukan itu telah membusuk, belakangan diketahui kroban tersebut berjenis perempuan.

“Iya tadi setelah kami mendapat laporan dari warga setempat, yang curiga ada karung ditemukan dalam saluran irigasi, awalnya disangka berisi bangkai binatang, namun setelah diperiksa,” kata Babinsa Desa Segerang Serma Gappar.

Menurut Serma Gappar, awalnya warga yang menemukan takut membuka karung tersebut, itu lantara melihat ada sehelai rambut, makanya langsung dilaporkan.

 

Baca juga : Tak Mampu Beli Susu, Orang Tua Beri Bayinya Minum Kopi

”Setelah kami periksa ternyata karung tersebut berisi mayat seorang perempuan,” paparnya.

Sementara itu petugas dari Polres Polewali Mandar yang dibantu petugas dari Polsek Wonomulyo yang tiba di lokasi kejadian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas mayat wanita ini dan penyebab kematian tersebut.

“Kami baru tiba di lokasi, nanti setelah olah TKP baru diinformasikan, sabar dulu ya,” kata Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnaeni yang dihubungi media.

Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019