Hujan Deras Disertai Angin Kencang Robohkan Sebuah Rumah Panggung di Jeneponto

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo.id, JENEPONTO– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda di wilayah Kabupaten Jeneponto membuat sebuah rumah warga diroboh rata dengan tanah.

Pemilik rumah Jumadin dg sa’ra (70)
mengatakan, hujan deras terus mengguyur sejak dua hari terakhir
di lingkungan boyong, Kelurahan Tonrokassi Timur, Kecamatan Tamalatea. Ditambah dengan tiupan angin yang sangat kencang mengakibatkan rumahnya roboh rata dengan tanah.

“Sudah dua hari hujan terus ditambah angin kencang juga, jadi saya berfirasat rumahku mau roboh akhirnya saya coba mengungsi di rumah keluarga, selang beberapa jam saya tinggalkan rumah langsung tiba-tiba roboh,” kata Jumadin kepada Cakrawalainfo, Sabtu (28/8/21).

Beruntung dalam kejadian itu tak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir
Rp 25-30 juta.

“Alhamdulillah saya bersama keluarganya selamat dari bencana ini, tapi kerugian kalau ditaksir sekitar Rp25-30 juta,” katanya

Lebih lanjut, Jumadin berharap dengan adanya musibah yang menimpanya, pemerintah dapat memberikan bantuan untuk dapat membangun rumahnya kembali.

“Dengan musibah yang menimpa kami. Kami berharap semoga pemerintah dapat memberikan bantuan agar dapat membantu membangun rumah kami kembali,” harapnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Tonrokassi Timur, Sertu Hamsir yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan, bahwa peristiwa ini bermula dari hujan yang cukup deras dan disertai angin kencang.

“Memang benar sudah dua hari ini beberapa wilayah di Jeneponto dilanda hujan sama angin kencang, ini yang mesti kita waspadai, semoga kita tetap dalam lindungan-Nya,” ungkap Sertu Hamsir

Senada dengan, Babinkamtibmas Kelurahan Tonrokassi Timur, Bripka Muchtar, juga mengatakan, bahwa dengan cuaca ekstrem seperti ini dirinya mengimbau warga Kelurahan Tonrokassi Timur untuk tetap waspada.

” Alhamdulillah, beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Namun,
Perlu kita waspadai bersama dengan kondisi cuaca yang seperti ini,” terangnya.

Penulis: Pupung

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *