Hati-hati, di Makassar Seorang Bocah Diculik OTK

oleh -
Hati-hati, di Makassar Seorang Bocah Diculik OTK
Bocah 9 Tahun, ASH (tengah) saat diamankan dari rumah warga | Dokumentasi Istimewa

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR Seorang bocah berusia 9 tahun di Kota Makassar diculik sekelompok pria. Ia adalah ASH, merupakan warga Jl Perumnas Antang, Makassar Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa penculikan bocah terjadi sekira pada pukul 12.00 Wita saat korban ingin berbelanja di sekitar kediamannya di Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Kamis (12/09/2019).

Baca juga : Tak Terima Ditegur, Kelompok Penghisap Lem Serang Security UINAM 

 

Saat itu, korban lalu dihampiri satu orang pelaku dengan menggunakan roda dua, langsung memanggil ASH untuk menaiki motor tersebut. Korban sempat menolak tawaran itu, namun pelaku memaksa korban untuk tetap ikut bersamanya.

Saat korban ikut bersama pelaku, pelaku mengatakan kepada korban bahwa ada tas ransel buah yang akan diambil di kantor bapaknya (korban).

Namun, saat diperjalanan korban lalu diturunkan di jalan Nipa-nipa, Manggala. Lalu di naikkan ke atas mobil open cup, korban di simpan di bagian belakang bak mobil open cup yang tertutup tenda warna biru, mobil tersebut ditumpangi sebanyak lima orang pria di bagian belakang bersamanya.

ASH lalu kembali ditanya sekelompok pria bahwa korban akan di bawa untuk mengambil buah milik bapaknya di kantor. Modus yang dilakukan ini pun korban tak bisa berbuat banyak.

Korban mengaku saat di perjalanan, dirinya mendapatkan kekerasan dengan cara di tampar sehingga korban hanya bisa berdiam diri di atas mobil.

Saat tiba di jalan Borong Raya tepat di jembatan Borong, korban kembali diturunkan lalu disuruh menaiki motor pelaku yang membawa sebelumnya. Setelah itu pelalu lalu membawa korban di sebuah rumah kosong di Jalan Cokonuri 7, Kecamatan Rappocini.

Pelaku lalu mengatakan kepada korban, bahwa ia akan mengambil air minum untuknya, saat pelaku beranjak keluar rumah, korban berlari kabur dari penculikan itu.

Korban pun memasuki salah satu rumah warga untuk meminta pertolongan. Tak berbelit, warga setempat lalu menghubungi Binmas Gunung Sari, Aiptu Syahrir.

Mendengar peristiwa itu, Aiptu Syahrir meneruskan kabar tersebut langsung ke Mako Polsek Rappocini untuk meminta bantuan personel piket jaga di Mako.

 

Baca juga : Lakukan Aksi Pencurian Helm di Perumdos, Pria Bertato Ditangkap Warga

 

Kanit Intel Sektor Rappocini Iptu Hasanuddin langsung bergegas menuju TKP untuk mengamankan korban lalu dibawa ke Mapolsek Rappocini.

Polsek Rappocini lalu berkoordinasi ke Sektor Manggala, korban lalu dibawa ke Mapolsek Manggala untuk dilakukan pengembangan.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019