Hati-hati Berkenalan di Facebook, Pelaku Perampas Hp Ini Diringkus Polisi di Gowa

oleh -
Pelaku pencurian dengan kekerasan MR (17) saat diringkus Polisi Sektor Pallangga, Sabtu (10/08/2019). | Foto : A. Syahrul Khair/Cakrawalainfo.com

CAKRAWALAINFO.com, GOWA Seorang pelaku pencurian dengan kekerasan berhasil diringkus Polsek Pallangga Polres Gowa.

Pelaku itu berusia 17 tahun berinisial MR itu diketahui merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama. Dirinya bekerja sebagai buruh harian.

“Ini (pelaku) merupakan warga BTN Griya Janna, di Desa Bontoala Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Dia berhasil melakukan perampasa terhadap pelaku diberbagai tempat,” kata Tambunan saat jumpa pers, Sabtu (10/8/2019).

Sementara korbannya diketahui bernama Fitri Handayani (19) yang menyandang status pelajar dan berdomisili Makassar.

“Kejadian itu pada Rabu 31 Juli 2019 lalu di Dusun Taeng, Desa Taeng Pallangga. Ia melalukan aksi karena kebutuhan ekonomi,” tambah Tambunan.

Untuk melancarkan aksinya, pelaku MR mencari target melalui daring (facebook). Ia lalu berkenalan dan mengajak targetnya bertemu. Saat bertemu dirinya pun langsung menggunakan modus meminjam hp lalu menodongkan pisau dapur kepada korbannya.

“Modus dilakukan itu dirinya berselancar di dunia internet dalam jaringan (Daring) facebook, setelag intens berkenalan langsung diajak ketemu. Sementara korban dijemput pada saat itu di Benteng Roterdam,” tukas Tambunan.

Sementara alat senjata tajam (Pisau dapur) itu juga mempergunakan untuk menngancam korban diletakkan dilehernya.

“Beruntung korban tidak mengalami luka serius. Pelaku diketahui kerap melakukan aksi bodongnya diberbagai lokasi di Kota Makassar. Untuk persangkaan kami kenakan Pasal 365 KUHP Ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” tandas Tambunan.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019