Hastag #Papua Tranding di Twitter

oleh -
Hastag #Papua Tranding di Twitter
Screenshot tagar tranding di twitter

CAKRAWALAINFO.id, PAPUA Insiden kericuhan di Papua yang membakar sejumlah fasilitas umum hingga gedung DPRD di Papua dalih dari pengepungan asrama di Surabaya beberapa hari lalu.

Pantauan Cakrawalainfo.id di media sosial Twitter tanda pagar (tagar) atau hastag di jejaring Twitter jadi tranding di Indonesia.

Aksis separatis yang terjadi di Papua Manokwari menjadikan aksi yang tak biasa. Pasalnya para aksi unjukrasa itu menebang pohon hingga memblokade jalan raya.

Baca juga: Gedung DPRD di Papua Dibakar Massa

 

Sementara Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut pihaknya saat ini telah memburu pelaku yang telah menyebarluaskan konten berbau rasisme di media sosial.

“Tapi di medsos kan belum tentu akunnya asli, masih didalami teman Siber itu. Intinya itu, kemudian mereka lakukan unjukrasa,” kata Dedi di Mabes Polri kepada awak media. Senin (19/8/2019).

 

 

Hastag (#) viral itu telah memuat postingan sebanyak 115 K. Sebuah fotk bertuliskan ‘Kalau Kami Monyet Jangan Paksa Monyet Kibarkan Merah Putih’ juga viral d twitter.

Baca juga: Seorang Anggota Polri di Papua Tertembak

 

Foto itu telah diunggah akun east poeple dengan memberikan hastag #BisaNgurusinNegaraGakSih dan menuliskan Papua tidak boleh berpendidikan k? Ada yang salah k deng katong pu warna kulit? Indonesia timur masih jadi anak tiri maka seluruh Indonesia tidak akan maju, kita punya Papua lebe kaya dari ko punya jawa.

Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019