Guru SD di Gowa Dianiaya Orang Tua Siswa

oleh -
Guru SD di Gowa Dianiaya Orang Tua Siswa
Tangkapan layar video viral aksi penganiayaan di Gowa

CAKRAWALAINFO.id, GOWA Seorang tenaga pendidik atau Guru SD dianiaya di Sekolah Dasar Negeri Pa’bangiang Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa diduga dikeroyok oleh orang tua siswa sendiri.

Guru yang menjadi korban dalam pengeroyokan itu adalah Astiah. Mengaku penganiayaan itu saat berlangsung proses belajar mengajar.

“Sementara belajar orang terus mereka masuk di dalam kelas dan mengeroyok saya,” kata dia.

Ia menjelaskan, jika pengeroyokan yang dialaminya ini berawal saat anak dari orang tua bersangkutan berkelahi dengan sesama siswa.

“Anaknya kemarin berkelahi dengan sesamanya (siswa), Tapi ini orang tua tidak terima. Padahal sudah didamaikan,” ungkap Astiah ini.

Akibat pengeroyokan ini, Guru dianiaya itu adalah Astiah di Gowa mengalami luka pada bagian wajah. Sementara saat ini dirinya telah melaporkan kasus yang dialaminya ke Polsek Somba Opu, Polres Gowa.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Sekolah SD Negeri Pa’bangiang, Nurjannah. Ia menyebutkan telah menemani korban untuk melaporkan kasus ini.

“Kasus ini kita akan bawa ke ranah hukum. Kami juga akan mengeluarkan siswa yang bersangkutan dari sekolah,” ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Somba Opu, Kompol Syafei membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari pihak korban.

“Sudah ada masuk laporannya. Sementara kita masih proses penyelidikan terkait kasus ini. Untuk perkembangan selanjutnya nanti kita sampaikan,” singkatnya saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019