Gegerkan di Duga Mayat Tertimbun di Pekuburan Pa’bineang Bantaeng, Ternyata Peti Mayat Dan Kain Kafan

oleh -

 

CAKRAWALAINFO.id, BANTAENG — Warga Bantaeng gegerkan menemukan peti mayat yang baru tertanam dalam kuburan kampung Pa’bineang Kelurahan Lamalaka Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sul-Sel pada jumat 10/1/2020 berkisar jam 1.00 wita.

Telah beredar dimedsos facebook dan WA, sebelum digali atau diidentifikasi oleh Polres Bantaeng, diduga yang tertanam dikuburan tersebut adalah mayat.

Anggota Polres Bantaeng saat itu juga turun menyaksikan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dipipin langsung Kasat Reskrim Polres Bantaeng AKP Abdul Haris Nicolaus.

Sebelum dilakukan pembongkaran peti mayat anggota Polres Bantaeng melakukan upacara dan arahan yang dibawakan Kasat Reskrim AKP Abdul Haris Nacolaus.

Turut hadir dalam pembokaran, Kasat Reskrim AKP Abdul Haris Nacolaus, Kabag Ops Kompol Asrofi, Kanit Identifikasi, Kanit Inafis, Lurah Pasorongi dan sejumlah personil Polres Bantaeng.

Pantauan cakrawalainfo.id di TKP, saat di Idetifikasi  pembongkaran kuburan oleh anggota Polres Bantaeng, terlihat peti mayat yang panjangnya berkisar 1 meter lebih yang berbentuk kotak, tersegel rapat diklem paku.

Kedalaman galian kisaran kurang lebih 1 meter.

Setelah dibuka peti mayat tersebut, tidak ditemukan mayat yang ditemukan hanya kain kafan yang terlintang dalam peti itu.

Warga bantaeng turut menyaksikan penggalian dikuburan berkisar ratusan orang.

Menurut  warga mengatakan, yang melihat orang bisu tinggal disekitar kuburan, Kamis 8/1/2020 malam, ada 3 orang yang tidak dikenal mondar mandir dalam kuburan, orang bisu itu semakin curiga karena menemukan timbunan baru seperti mayat yang telah dikubur, katanya.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bantaeng, AKP Abdul Haris Nacolaus adanya laporan Masyarakat dan marak beredar di facebook bahwa ada mayat ditemukan dikampung Pasorongi, sehingga kami beserta anggotanya turun menyaksikan dan mengamankan kejadian itu, Kata Kasat Reskrim.

Ia juga menyampaikan kepada warga sambil memperlihatkan kain putih yang ada dalam peti itu, bahwa yang dihebohkan tidak ditemukan Mayat melainkan hanya selembaran kain putih saja. Katanya.

Peti berbentuk peti jenasah seusai di identifikasi oleh anggota Polres Bantaeng, kembali ditutup seperti semula dan dikubur kembali ditempat yang sama.

Sementara Lurah Lamalaka Kecamatan Bantaeng, mengatakan, terkait peti yang tertanam, “saya belum bisa mengambil keputusan dikordinasikan dulu keaparat setempat termasuk Iman Lurah. Ungkap Lurah Lamalaka.

Penulis. : Supriadi Awing
Editor. : Syam
© | CAKRAWALAINFO.id. 2020