Euforia, PSM Makassar Kembali Juara Setelah 19 Tahun Lamanya, Selamat!

oleh -
Suasana laga final pertandingan leg kedua antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Mattoanging, Selasa (06/08/2019).

CAKRAWALAINFO.com, MAKASSAR – Setelah 19 tahun bertahan, kini PSM kembali mencatat sejarah dalam laga final antara PSM Makassar vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Kota Makassar. Selasa (06/08/2019) malam.

Dalam laga kursial antara Ayam Jantan dari Timur julukan PSM Makassar vs Persija Jakarta tim Macan Kemayoran berhasil di tundukan PSM dengan skor akhir 2-0.

Melalui sepakan pojok Wiljan Pluim, yang diterima dan disundul langsung Abdul Rahman berhasil membobol gawang Persija Jakarta pada menit ke-4 di babak pertama. PSM unggul atas Persija (1-0).

Suasana dalam stadion dan luar stadion semakin beringas. Setelah Abdul Rahman mencetak gol melalui sundulannya.

Tim macan kemayoran tertinggal hingga turun minum. Namun tampak sejumlah dua tim keseblasan itu dihujani oleh sejumlah kartu kuning hingga kartu merah.

Di babak kedua, tim PSM Makassar kembali mencetak di menit ke-44 melalui pemain Zulham Zamrun. Laga perebutan gelar juara itu semakin memanas, nyanyian-nyanyian puluhan ribu suporter terus mengiringi jalannya pertandingan.

Dari kantong Wasit mengeluarkan sebanyak sebelas kartu kuning kedua tim dan 1 kartu merah bagi pemain Persija Jakarta, Sandi Sute.

Hingga akhir babak kedua tanda peluit panjang berbunyi, wasit itu menandakan laga tersebut berakhir dengan skor akhir 2-1 unggul agregat atas Persija.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.com 2019