Dukung Program Pemerintah, Polsek Somba Opu Gowa Gelar Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo.id,GOWA – Polsek Somba opu Polres Gowa melaksanakan vaksinasi massal melalui Gerai Vaksin Presisi untuk masyarakat umum guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Paksanaan Vaksinasi Massal ini bekerja sama Pemda setempat dengan Tim Vaksinator yang terdiri dari Tim Nakes Polres Gowa dengan Tim Nakes Puskesmas Samata dan Puskesmas Somba opu. Selasa (14/9/21) Pagi.

Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, mengatakan bahwa pelaksanaan gerai vaksin presisi ini terus dilakukan guna mempercepat vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum dan mendukung percepatan vaksinasi Nasional secara menyeluruh.

“Pelaksanaan vaksinasi massal ini terus di laksanakan melalui Gerai Vaksin Presisi diseluruh tanah air terkhusus di Polsek Somba opu yang saat ini berlangsung di lantai IV Gedung Mega Plaza Misi Depo Bangunan milik H. Yazin Asis, guna mendukung Pemerintah dalam percepatan pencapaian Vaksinasi Nasional.” Jelas Kapolsek.

Dijelaskan bahwa peserta vaksin yang telah melalui tahapan vaksin sampai akhir diarahkan untuk istirahat sejenak sambil menikmati Snack yang dibagikan. Setelah obesrvasi selama 15 menit tidak ditemukan gejala atau tanda-tanda apapun terhadap warga yang tervaksin maka dinyatakan aman dan proses vaksin dianggap selesai dan diperbolehkan kembali kerumah masing-masing.” ucap Kapolsek.

Ditambahkan bahwa untuk percepatan penanganan Covid-19, Personil Polsek terus berusaha dan berupaya untuk mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin karena dengan vaksin dapat menambah imun dan herd immunity (Kekebalan kelompok), aman dan halal. terangnya.

Adapun target vaksinasi untuk Polsek Somba opu yakni 250 orang dan yang terdaftar 295 orang, ditunda karena sesuatu hal 4 orang jadi yang tervaksin hari ini sebanyak 291 orang.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Lantai IV Mega Plaza Misi Depo Bangunan dimulai pukul 08.30 Wita dan berakhir Pukul 12.00 Wita, dengan berjalan aman dan lancar.

 

Penulis ✏️ : iLho adhyaksa 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *