Dua Rekannya Wafat Dalam Perjuangan, Mahasiswa Gelar Salat Ghaib di Makassar

oleh -

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR — Pasca menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya dan Gugur Bunga’ oleh ratusan mahasiswa Unismuh Makassar dalam aksi malam 1000 lilin. Mahasiswa juga melaksanakan salat ghaib.

Aksi yang digelar mahasiswa ini di pimpin langsung Pjs Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Syamsir Rahim. Ia mengatakan akis yang digelar untuk mengenang kepergian mahasiswa yang gugur di Sultra dua orang.

“Mahasiswa dari Fakultas Pertanian jurusan Ilmu Perikanan melaksanakan kegiatan bakar lilin, atau penyalaan 1000 lilin untuk memperingati gugurnya Randi yang ada di Sultra sana,” kata dia, usai laksanakan salat ghaib, Sabtu (28/09/2019).

Salat ghaib itu berlangsung di badan jalan tepat di depan kampus mereka. Aksi yang dilakukan ini lantaran almarhum Randi juga terikat dalam satu Himpunan.

“Kebetulan mereka, sama dengan mahasiswa yang melaksanakan tadi giat ini, dari Fakultas Pertanian, khususnya di Perikanan sehingga sebagai wujud solidaritas mereka melakukan kegiatan ini,” ungkap Syamsir.

Tak hanya Salat Ghaib dan aksi bakar malam 1000 lilin, mereka juga menggelar aksi pembacaan teatrikal puisi mengenang kepergian Randi.

 

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019