Dua Orang Pekerja Tower Tewas di Jeneponto

oleh -
pria pekerja kincir angin tewas di jeneponto
Pria pekerja kincir angin tewas di jeneponto. Rabu (14/8/2019).

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO – Dua orang pria pekerja tower tewas usai terjatuh dari tower setinggi 15 meter di Kabupaten Jeneponto.

Kedua pria pekerja tower itu adalah Sulaeman (24) dan rekannya Muh Kasbi (24). Mereka merupakan karyawan di perusahaan PT. Arta Mega Indo.

Dua orang korban itu yang jatuh ke tanah saat akan merobokan tiang kincir angin terjadi di Desa Punagayya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah mendapati kabar tersebut. Sekira pada pukul 09.30 WITA itu korban tengah melakukan perobohan tiang tower dengan memilik panjang sekitar 15 meter.

“Memang betul, pagi tadi didapati informasi adanya dua orang pria tewas usai melakukan penurunan tower atau kincir angin pendeteksi udara memiliki ketinggian sekitar 15 meter,” kata AKP Syahrul. Rabu (14/8/2019).

Korban tak hanya berdua, tetapi juga bersama tiga orang rekan lainnya. Korban dikabarkan memanjat tower tambah Syahrul. Meski telah menggunakan alat harnest nyawa korban tak lagi tertolongkan saat memanjat tower.

“Korban menggunakan tali pengaman (harnest) untuk pelindung kerja dan diikatkan dari tanah, meski dua orang rekannya berada di bawah tiang tower,” imbuhnya.

Korban langsung memberikan informasi bahwa tali pengikat itu agar dilepas dari tanah ke atas tiang tower. Namun tragisnya tiang itu tiba-tiba roboh.

Salah soerang rekan korban membawa korban menuju Puskesmas Bangkala lantaran keduanya dalam kondisi tidak sadarkan diri. Nahasnya korban divonis telah meninggal dunia.

Kini polisi telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan sejumlah barang bukti serta keterangan para saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019