DPRD Bantaeng minta Pemkab Ulang Perekrutan Timsel Rekrutmen Calon Direktur PDAM

oleh -

CAKRAWALAINFO.id,BANTAENG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan mengelar rapat kerja diruang sidang paripurna DPRD Bantaeng,Jumat, (27/9/2019)

Rapat kerja anggota DPRD Bantaeng membahas terkait pembentukan Tim Seleksi Pengrekrutan Calon Direktur PDAM dan keluhan pelanggan air PDAM Kabupaten Bantaeng.

Saat berlangsungnya rapat tersebut, para anggota DPRD menuai polimik alias sorotan atas terbentuknya tim seleksi calon Direktur PDAM Bantaeng yang diduga tidak sesuai prosedur.

Hal yang di sampaikai dari partai Bulan Bintang (PBB) Muhammad Asri, meminta kepada pemerintah Kabupaten Bantaeng (Pemda) agar pembentukan Timsel  Calon Direktur PDAM Bantaeng di batalkan.

“Kita minta untuk dibatalkan karena Pemkab Bantaeng tidak pernah melibatkan anggota DPRD, baik lisan maupun tertulis. terbentuknya Timsel itu patut diduga ada permainan yang tidak sehat, ini yang perlu dikaji kembali semoga kedepan tidak berulang kembali dan perlu  mengedepankan transparansi’”kata Asri.

Senada dengan Partai PKS H. Abd Rahman Tompo, yang mempertanyakan  pembentukan Timsel pengrekrutan calon Direktur PDAM.

“DPRD adalah pembawa aspirasi Masyarakat dan mitra pemerintah. Sangat disayangkan Pemkab Bantaeng tidak melibatkan kami angggota DPRD, seharusnya yang hadir ditempat ini adalah Ketua Timsel Bapak Sekda atau Asistem,” Ungkap Abd Rahman Tompo 

Selain itu para anggota DPRD juga menuai kritikan, yang sejak dua bulan tidak mendapatkan aliran air PDAM, sebahagian Kota Bantaeng, seperti,  di  Gantarangkeke dan Tompobulu.

Dari rapat tersebut, Ketua DPRD Bantaeng, Hamzah Selakau pimpinan sidang, mengetuk palu dengan kesepakatan menyurat ke Pemkab Bantaeng terkait  untuk mengulang seleksi Timsel pengrekrutan calon Direktur PDAM Bantaeng yang telah terbentuk,” jelas Hamzah

Sementara, Kabag Perekenomian Pemkab Bantaeng, selaku sekertaris Tim Seleksi (Timsel), Sriwiyanti, mengakui tidak dilibatkan anggota DPRD Bantaeng,”nanti setelah berjalan kegiatan ini akan dilibatkan semua Anggota DPRD,” ngakunya

Penulis : Supriadi
Editor    : SR
© | CAKRAWALAINFO.id 2019