Ditinggal Orang Tua, Bocah 8 Tahun di Gowa Gemar Nyanyi Daerah

oleh -
Ditinggal Kedua Orang Tua, Bocah 8 Tahun di Gowa Gemar Nyanyi Daerah
Fadil saat menyanyikan lagu daerah.

CAKRAWALAINFO.id, GOWA — Seorang bocah berusia delapan tahun di Kabupaten Gowa harus menjalani hidupnya tanpa didampingi kedua orang tuanya.

Dirinya bernama Fadil, ia tinggal bersama seorang tantenya di  Jl Swadaya 02, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

“Dua bersaudara, perempuan,” ungkap Fadil, Jumat (04/09/2019).

Fadil juga mengaku mengalami gejala penyakit mata, atau rabun jauh. Tak hanya itu, menurut tante Fadil, Anti, Fadil tidak menempuh pendidikan seperti pada anak seusianya.

“Iya, sampai sekarang tidak sekolah, usianya itu 8 tahun” kata Anti.

Sementara Kedua orang tuanya, kata Fadil, selama ia menjalani hidupnya tidak pernah bertemu. Dan penyakit rabun jauhnya itu sejak lama.

“Iye (mines), saya tidak lihat kalau sudah jauh, kalau dekat, kayak di depanku sekali saya lihatji,” ungkap bocah yang juga gemar menyanyi ini.

Meski dengan kondisi seperti itu tanpa kedua orangtuanya, Fadil tetap menjalani hidupnya dengan senang hati, meski kerap berfikir kedua orangtuanya saat ini dimana.

Bocah ini juga mampu menyanyikan beberapa buah lagu daerah milik penyanyi daerah, seperti Udhine Leaders (Se’re Bulekang, dan Na’ Jisikka).

VIDEO PILIHAN : 

 

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor   : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019