Disuruh Berhenti Menjadi Wartawan, Sang Istri Tewas Ditembaki Suami

oleh -
Pria 43 tahun tersebut tega melakukan pencabulan terhadap anaknya sendiri. Parahnya bukan hanya satu. Tapi dua anak kandungnya dicabuli.
Ilustrasi

CAKRAWALAINFO.id, LEHARON – Seorang pria di Lahore, Pakistan, tega membunuh istrinya dengan cara ditembak pada Senin (25/11/2019). Alasannya, korban tak mau menuruti permintaan sang suami untuk berhenti dari pekerjaannya sebagai jurnalis.

Federasi Jurnalis Internasional pun angkat bicara. Dalam pernyataan pada Jumat (29/11/2019), sebagaimana dikutip dari Associated Press, federasi mendesak otoritas Pakistan menyelidiki kasus pembunuhan terhadap Urooj Iqbal, reporter sebuah surat kabar lokal.

Disebutkan, penembakan yang dilakukan sang suami, Dilawar Ali, terhadap Urroj bertepatan dengan Hari Internasional untuk Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan.

Sementara itu keluarga korban mengatakan, Urooj sebenarnya sudah melapor ke polisi terkait perbuatan ringan tangan suaminya, namun belum ada tindakan yang diambil. Sebelum pembunuhan Dilawar kerap melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT)

Perempuan Pakistan kerap menghadapi pelecehan di tempat kerja. Namun banyak pelaku yang lolos dari jeratan hukum karena korban tidak melapor ke polisi demi menghindari stigma sosial.

Editor : Indah
© | CAKRAWALAINFO.id 2019