Dinsos Makassar Tertibkan Anak Jalanan dan Pengemis

oleh -
Dinsos Makassar Tertibkan Anak Jalanan dan Pengemis
Pengemis diteribkan TRC Saribattang Dinas Sosial Makassar. Rabu (21/8/2019).

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Makassar Dr. H Mukhtar Tahir, M.Pd menginstruksikan Kabid Rehsosnya Haidar Hamzah menertibkan anak jalanan.

Dalam hal itu untuk memaksimalkan kinerja dalam penanganan gelandangan dan pengemis (Gepeng) yang tersebar di wilayah Kota Makassar.

“Sesuai dengan arahan instruksi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah untuk mengatasi permasalahan anak jalanan di Kota Makassar, jadi kita lakukan aksi sosial” kata Kadinsos Makassar, Mukhtar. Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Oknum Caleg PPP DPRD Makassar Diringkus Polisi Karena Sabu

 

Pasalnya belakangan ini diketahui terus disorot publik.

“Ini upaya mengatasi permasalahan anak jalanan, para pengemis, serta orang terlantar agar dapat teratasi sesegera mungkin, karena belakangan ini jadi sorotan,” ungka Kepala Dinas Sosial.

Hal itu terus dilakukan upaya giat patroli TRC dan langsung dipimin oleh Kabid untuk menjangkau para pengemis.

Giat patroli TRC Saribattang ini berhasil memonitoring anak jalanan di Simpang Lima Bandara. Pengemis lansia di Jl Gunung Latimojong.

“Di Jl Tentara pelajar dan Jl Latimojong serta Arif Rate kita langsung melakukan sanksi berupa teguran bagi pengemis kusta,” tukasnya.

Giat patroli dipimpin langsung tiga Kepala Seksie, yakini Kasie Pembinaan Anjal, Gepeng dan Pengamen, Kamil Kamaruddin, Kasie Rehabilitasi Penyandang Cacat, Hasnah A, dan Kasie Pembinaan Karang Taruna dan PSKS, Nuharsyah.

Baca juga: Malam Ini, NA Suplay Konsumsi ke Asrama Papua dan Jamin Keamanan Asrama

 

Patroli mengerahkan dua Shift sekaligus, Shift 1 dan Shift 2 TRC Saribattang, seluruh hasil jangkauan TRC Saribattang dibawah ke Posko Pelayanan Terpadu Penanganan Anak Jalanan, Gepeng dan Pengemis Dinas Sosial Kota Makassar untuk dilakukan assesment dan pembinaan.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019