Dinsos Makassar Berikan Bantuan Sembako ke Legiun Veteran

oleh -
Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir.

CAKRAWALAINFO.id, MAKASSAR – Dinas Sosial Makassar memberikan bingkisan penghargaan kepada sejumlah keluarga legiun Veteran dan Janda Perintis Kemerdekaan.

Penyerahan itu dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Makassar, Mukhtar Tahir. Mukhtar mengatakan pemberian ini bentuk pemberdayaan dan pembinaan keluarga legiun veteran tahun anggaran 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI), kita berikan bingkisan berupa bahan pokok (sembako)” katanya, Kamis (22/8/2019).

Sembako itu seperti, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng, dan mie instan yg diberikan kepada 110 legiun veteran. Selain itu, Dinas Sosial juga menyerahkan bingkisan bagi dua janda perintis kemerdekaan.

“Ada ratusan veteran yg menerima bantuan, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan,” ungkap Kadis Sosial ini.

Sementara Kepala Bidang Bimbingan Organisasi Sosial Dra. Eny Adriyani menambahkan, penyaluran atau pemberian bantuan sosial tersebut telah menjadi program rutin oleh Pemerintah Kota, dalam hal ini Dinsos Makassar yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

“Memang setiap tahun kita menggelar kegiatan ini, sebagai ungkapan rasa terima kasih atas perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk Negara,” ujarnya.

Penulis : A. Syahrul Khair
Editor : Ikram Fairuz
© | CAKRAWALAINFO.id 2019