Digelar Operasi Penggunaan Masker di Jeneponto Selama Sebulan, Warga Dihimbau Taat Aturan

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO — Dua hari yang lalu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan isteri Hamsiah Iksan dinyatakan positif Covid-19. Kantor dan Rujab pun distrilkan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan. Bahkan Rujab untuk sementara ditutup bagi tamu yang datang.

Sekaitan dengan itu juga dan menindaklanjuti Perbub Nomor 37 Tahun 2020 digelar operasi gabungan penertiban penggunaan masker ini melibatkan TNI-Polri, Sat Pol PP, dan Dishub Jeneponto.
Hari kedua operasi penggunaan masker di Jeneponto, didapati masih banyaknya warga tak menggunakan masker.

Operasi gabungan penertiban penggunaan masker dihari kedua dipimpin oleh Kabag Operasional Polres Jeneponto, Kompol Muh Thamrin, dilaksanakan di Simpang empat seputaran taman Lalu Lintas terjaring sejumlah warga tidak patuhi protokol.

Kebanyakan pengendara roda dua dan penumpang roda empat melalaikan protokol kesehatan tidak menggunakan masker sebagaimana telah dalam Perda Nomor 37 Tahun 2020.

Kasubag Polres Jeneponto, AKP Syahrul menjelaskan, operasi ini dilakukan menindaklanjuti Perbup Nomor Tahun 2020.

“Tujuannya operasi yustisi ini adalah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Jeneponto,” kata Kasubag Humas AKP Syahrul.

Dia menjelaskan, setiap pengendara roda dua dan roda empat diberhentikan untuk mengetahui sejauh mana ketaatannya dalam hal mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker.

“Begitupun tempat-tempat lainnya yang didiami masyarakat, kita jadikan sasaran sambang. Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan kedepannya,” ungkapnya.

Dengan demikian, dihimbau kepada warga masyarakat Jeneponto, mematuhi protokol kesehatan agar tetap memakai masker.

Penulis : Kahar
Editor    : Syam
© l CAKRAWALAINFO.id 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *