Diduga Mengatas Namakan PLN, Ibu Rumah Tangga (IRT) di Jeneponto Kena Tipu 

  • Whatsapp

CAKRAWALAinfo.id • JENEPONTO — Seorang Ibu rumah Tangga di Jeneponto, berna Nur Baeda merasa di tipu oleh (AG), ia menceritakan saat AG datang kerumahnya menawarkan untuk memasukkan meteran lampu, tapi Nur Baeda menjawab pada saat itu, Nur Baeda belum punya uang, tapi AG mengatakan ke ibu Nur Baeda, “kasi masuk maki dulu Rp800.000,-“.

Namun, demi untuk mendapatkan meteran lampu, Nur baeda memberikan uang sebesar 800Rp ribu ke inisial (AG) pada hari sabtu, 08/12/2020/ lalu, kemudian AG datang lagi pada hari senin meminta uang tambahannya sebesar Rp1.000.000.

Bacaan Lainnya

Tidak lama kemudian AG datang lagi kerumahku, ia mengatakan hari jum’at itu kupasangmi lamputa, pada saat itu saya tidak ke kebun karena menunggu AG, tapi sampai sekarang tidak datang datang untuk memasang meteran” katanya.

Kemudian saya beranjak kerumah Sakkiri dg. Tompo guna mempertanyakan bagaimanaji itu PLN, kenapa sampai sekarang tidak terpasang juga lampuku, Sakkiri menjawab kita tunggu dulu saya telfon, setelah Sakkiri menelfon, AG mengatakan meteran lagi kosong di PLN.

Bersilang beberapa hari, datanglah AG membawa kabel dengan alasan ini kabel meterannya, tapi haruski bayar lagi biaya Rp400.000,- dengan biaya kerja Rp50.000,- jadi saat itu saya kasi uang lagi 450,Rp ribu, jadi semuanya yang saya kasi sebesar Rp2.250.000,-” ucap Nurbaeda.

Di tempat terpisah, pihak PLN, Rian “mengatakan, kami disini cuma menerima uang sebesar Rp400.000.00 itupun lewat online, kalau masalah nominal yang dikatakan ibu Subaeda Rp1.850.000 kami disini tidak mengetahui soal nominal uang yang di maksud, trus AG juga bukan pegawai PLN,” bebernya.

Nur Baeda juga mengatakan, “kalau uang saya tidak di kembalikan maka saya akan laporkan AG ke Polisi dangan laporan penipuan, insya Allah besok saya rencana Kepolsek Tamalatea untuk melorkannya jika uang saya tidak kembali hari ini,” tutupnya.

 

Penulis: Pupung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *