Diduga Karena Rokok, Satu Unit Rumah Di Jeneponto Hangus Terbakar

  • Whatsapp

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO —¬†Insiden kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulsel. tepatnya di Kampung Pakokoa Dusun Barana II, Desa Mallasoro, Kecamatan Bangkala, pada Jum’at (13/11/2020) sekitar pukul 12:00 WITA.

Kebakaran kali ini menghanguskan satu unit rumah panggung yang diketahui milik Lili Dg. Baba (40) yang memiliki pekerjaan sebagai petani.

Bacaan Lainnya

Kassubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul menjelaskan kronologis kejadian, yang dimana pemilik rumah Lili Dg. Baba sedang merantau ke Malaysia dan yang tinggal di rumah tersebut hanya anaknya yang bernama Ahmad bin Baba (19), yang dimana Ahmad bin Baba sebelumnya memiliki penyakit gangguan jiwa.

Ahmad biasanya mengurung diri di rumah tersebut dan menguncinya dari dalam, dan diketahui saat ini sebelum Ahmad masuk di rumahnya, dia meminta rokok kepada tetangganya,” ujar AKP Syahrul.

Jadi dugaan sementara, dimana penyebab kebakaran berasal dari rokok tersebut, namun kita tetap masih melakukan penyelidikan atas insiden kebakaran ini,” tambahnya.

Ketika api semakin membesar, tetangga rumah Ahmad kemudian berteriak memanggil warga lainnya untuk berusaha memadamkan kobaran api agar tidak semakin melebar.

Setelah pihak Pemadam Kebakaran (Damkar) mendapat informasi adanya kebakaran tersebut, dengan sigap sebanyak 4 (empat) unit mobil dikerahkan ke lokasi kebakaran dan setibanya di TKP Pihak Damkar langsung memadamkan api dengan dibantu oleh warga setempat.

Namun karena kondisi cuaca yang panas dan kering serta tiupan angin yang kencang, api dengan mudah menghanguskan 1 (satu) unit rumah beserta dengan isinya.

AKP Syahrul menjelaskan bahwa, tidak ada korban jiwa dalam insident tersebut namun kerugian ditaksir sekitar Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah tersebut, namun diperkirakan kerugian ditaksir sekitar Rp 50.000.000,-” ujar AKP Syahrul.

 

Penulis : Nasir L | Editor : Nawir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *