Demo Mahasiswa Di Gedung DPRD Jeneponto, Ketua HMI,” Kami Tak Percaya DPR,

oleh -
Ratusan Mhasiswa unjuk rasa di depan geduang DPRD Jeneponto

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Ratusan mahasiswa menggelar aksi longmarch dari persimpangan tiga Belokallong, Kecamatan Binamu, menuju gedung DPRD Jeneponto.

Aski longmarch mereka ke gedung DPRD Jeneponto akan berencana menggelar aksi dengan mengenakan berbagai atribut penolakan UU KPK dan RUU KUHP.

Kordinator lapangan Arul mengatakan pengesahan UU KPK dan RKUHP dapat mencederai amanat reformasi.

“RKUHP, menjelma mejadi pasal karet yang bisa digunakan untuk memberangus kebebasan berekspresi dan berpendapat bagi seluruh masyarakat sipil,” Ujarnya.

Dia menilai keberedaan aturan ini, masyarakat telah kehilangan ruang aspirasi karena Pasal-pasal yang termaktub dalam RKUHP berpotensi mengkriminalisasi seluruh masyarakat tanpa kecuali.

“Negara telah mengintervensi ranah privat masyarakat. Salah satunya melalui pasal yang mempidanakan warga yang ketahuan tinggal bersama tanpa hubungan suami-isteri. Pasal ini juga beresiko mendiskriminasi kalangan yang nikahnya tak dicatat Negara,”Jelasnya Saat ditemui CakrawalaInfo.id.

Dalam aksi demo didepan Gedung DPRD Jeneponto nampak sejumlah pelajar Sekolah Menengah kejuruan ikut dalam aksi tersebut hingga kemacetan sepanjang jalan pun terjadi disepanjang Jalan raya Jeneponto-Bantaeng, Demonstran melakukan orasi secara bergantian, menuntut RKUHP dibatalkan.

“Gerakan hari ini adalah gerakan perlawanan terhadap rezim yang zalim kepada rakyat. Tentunya jika segala tuntutan hari ini tidak indahkan, maka Jokowi harus turun dari jabatanya,” Tegas orator aksi, Amrullah serang yang merupakan Ketua Cabang HMI Jeneponto.

Ia juga menambahkan tidak percaya dengan anggota DPRD karena tidak satupun anggota DPR yang tidak berpihak kepada rakyat baik yang disenayang maupun yang di daerah,”Pungkasnya.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019