Dandim 1425 Jeneponto Prihatin Melihat Siswa Belajar Diatas Paving Blok

oleh -
Dandim 1425 Jeneponto kunjungi siswa yang belajar diatas paving blok, Kamis (12/9/19)

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO— Komandan Distrik Militer (Dandim) 1425 Jeneponto kunjungi murid SDN 44 Bantaulu Desa Sapanang,Kecamata Binamu, Kabupaten Jeneponto yang belajar diatas paving blok, Kamis, (12/092019).

Kunjungan Dandim 1425 Letkol Inf Irfan Amir ke seklah itu, untuk melihat langsung kondisi proses belajar mengajar yang berlangsung di tenda pasca banjir bandang yang menerjang sekolah tersebut pada bulan Januari 2019 lalu.

“Kami kesini setelah membaca berita di salah satu media online beberapa hari yang lau, yang mempublikasikan kondisi miris yang dialami murid di sekolah ini pasca banjir beberapa bulan lalu,” kata Letkol Inf Irfan Amir.

Usia melihat kondisi proses belajar mengajar dan kondisi gedung yang roboh diterjang banjir, Dandim 1425 Jeneonto merasa sedih dan prihatin.

“Setelah kami melihat langsung kondisi disini, kondisinya sangat memprihatinkan, anak-anak belajar tanpa bangku dan meja, dia belajar tanpa alas, menulis diatas paving blok,” tutur Irfan Amir.

Letkol Inf Irfan Amir mengatakan, Kondisi yang terjadi di SDN 44 Bantaulu itu harus ditangani secepatnya.

“Kami akan koordinasikan ke pihak yang berwenang untuk segera menindak lanjuti kondisi ini dan kita akan upayakan yang prioritas dulu, seperti meja dan bangku, kasihan anak-anak belajar tanpa alas, meja dan bangku,” ujarnya

Terkait gedung sekolah yang rusak parah diterjang banjir bandang, Dandim 1425 mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar dapat direhabilitasi secepatnya.

“Bangunannya rusak parah, perlu memang rehab besar, dinding gedung dibelang roboh, balok sudah tidak layak, atapnya sudah hancur, ini yang perlu di prioritas mengingat musim hujan semakin dekat, kita akan koordinasikan dengan Pemerintah dan forkopimda untuk mencari solusi,” jelasnya

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Agil Munawar
© | CAKRAWALAINFO.id 2019