Dandim 1425 Jeneponto, Ajak Anggota Bijak Dalam Bermedsos

oleh -
Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf.Irfan Amir didampingi Ibu ketua Persit Ayu Irfan saat sosialisasi penggunaan medsos.

CAKRAWALAINFO.id, JENEPONTO – Komando Distrik Militer (Kodim) 1425 Jeneponto melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Penggunaan Media Sosial” kepada ratusan prajurit dan PNS jajaran Kodim 1425 Jeneponto serta para pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) koorcabrem 141 PD XIV/Hasanuddin.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula “Vyati” Kodim 1425 Jeneponto, Jalan Lanto dg.pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu,Jeneponto, Rabu, (16/10/2019).

Kegiatan Sosialisasi penggunaan Medsos ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Para anggota Kodim 1425 Jeneponto terkait penggunaan akun jejaring sosial (sosmed) seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain secara bertanggung jawab.

 

Baca juga : Panitia Pilkades Je’netallasa Akui Berkas Salam Tidak Palsu, Surat Diskualifikasi Dicabut

 

Dandim Jeneponto Letkol Inf.Irfan Amir dalam materi menyampaikan Medsos memiliki dampak yang positif membawa manfaat dalam pertukaran informasi secara cepat dan akurat, namun di sisi lain dapat menimbulkan berbagai dampak negatif yang akan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung seperti penyebaran ideologi radikal, pornografi, perdagangan narkoba dan sebagainya.

“Oleh sebab itu, hati hati menggunakan media sosial,  jangan mempost rahasia yang berkaitan dengan kegiatan militer serta unggahan foto dengan pakaian seragam dalam kesempatan atau pose yang tak pantas”, Jelas Irfan.

Menggunakan medsos harus selektif, sehingga dalam penggunaanya memiliki manfaat sebagai mana mestinya,bijaklah dalam bermedsos, jangan menyebarkan berita yang tidak benar (Hoaks),”Tambahnya.

“Dalam menggunakan medsos yang kurang bijak  dan selektif sehingga seringkali menunjukkan hal-hal negatif yang sebenarnya tidak baik dan tidak pas untuk dilihat dan dibaca oleh publik”, ungkapnya.

Letkol Inf. Irfan Amir juga menyinggung soal aktivitas penggunaan medsos, setiap prajurit harus tahu dan mengerti batas-batas penggunaannya.

“Tidak ada lagi yang meng-upload foto atau video yang dapat mengakibatkan tercemarnya nama baik terutama instansi TNI ,” ujarnya.

 

Baca juga : 80 Liter Ballo Disita, Polres Gowa Amankan Satu Orang Wanita dan Pria

 

Dari sosialisasi tersebut disimpulkan bahwa pemanfaatan medsos seperti facebook, whatsapp, instagram, twitter, youtube dan lain-lain harus sesuai dengan aturan sehingga tidak memunculkan polemik dikemudian hari, dan terkhusus Ibu- ibu persit jangan menggunakan atau mengunggah foto Selfi dalam medsos apalagi memakai pakaian seragam persit.

“Jangan mengupload foto selfi dalam medsos apalagi memakai pakaian seragam persit,”tutup Dandim 1425 Jeneponto.

Penulis : Ibnu Gaffar
Editor : Ig
©| CAKRAWALAINFO.id 2019